photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dortmund Atasi Bremen, Hoffenheim Jaga Rekor Tak Terkalahkan


Kepo Terkini - Borussia Dortmund mengatasi perlawanan Werder Bremen dengan skor 2-1 di pekan ke-17 Bundesliga. Pada pertandingan lainnya, Hoffenheim menjaga rekor tak terkalahkan mereka musim ini dengan mengalahkan Augsburg 2-0.

Menyambangi Weserstadion, Sabtu (21/1/2017), Dortmund cuma butuh waktu lima menit untuk menjebol gawang Bremen. Mereka unggul 1-0 lewat gol Andre Schuerrle. Schuerrle mengejar bola liar di wilayah pertahanan Bremen, lalu memperdaya kiper Jaroslav Drobny sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Bremen bermain dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-39. Drobny diganjar kartu merah langsung lantaran mengasari Marco Reus di luar kotak penalti.

Meski kalah jumlah pemain, Bremen justru bisa menyamakan skor pada menit ke-59 melalui gol Fin Bartels. Bartels melakukan aksi individu dari tengah lapangan dengan melewati dua pemain Dortmund dan menaklukkan penjaga gawang Roman Weidenfeller.

Gol penentu kemenangan Dortmund tercipta pada menit ke-71 lewat kaki Lukasz Piszczek. Piszczek menyambut sebuah bola lambung yang mengarah ke kotak penalti Bremen dengan sontekan yang tak bisa diamankan kiper pengganti Felix Wiedwald.

Kemenangan ini menempatkan Dortmund di peringkat keempat klasemen sementara dengan perolehan 30 poin. Adapun Bremen terpuruk di posisi ke-15 dengan 16 poin.

Dari WWK Arena, Hoffenheim mengalahkan tuan rumah Augsburg dengan skor 2-0. Dua gol tim tamu dicetak oleh Sandro Wagner pada menit ke-47 dan Andrej Kramaric pada menit ke-64.

Dengan hasil tersebut, Hoffenheim belum pernah kalah dalam 17 laga Bundesliga musim ini. Mereka memetik tujuh kemenangan dan sepuluh hasil imbang. Mereka menjadi satu-satunya tim di lima liga besar Eropa yang belum pernah kalah musim ini.

Hoffenheim kini menghuni peringkat ketiga di klasemen Bundesliga dengan 31 poin atau terpaut 11 poin dari Bayern Munich yang berada di puncak klasemen. Augsburg duduk di posisi ke-13 dengan 18 poin.

Susunan Pemain
Werder Bremen: Drobny; Bauer, Sane, Moisander, S.Garcia; Bartels, Fritz (Kainz 80'), Delaney, Gnabry (Veljkovic 27'); Kruse, Pizarro (Wiedwald 42')

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Ginter, Sokratis, Schmelzer (Durm 46'); Weigl, Castro (Guerreiro 70'); Pulisic, Kagawa, Reus (Dembele 70'); Schuerrle 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar