photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Gol Tunggal Lucas Loloskan Liverpool


Kepo Terkini - Liverpool akhirnya memastikan diri lolos ke babak keempat Piala FA. Menjalani laga replay kontra Plymouth Argyle, 'Si Merah' menang tipis 1-0.

Liverpool harus menjalani laga ulangan di Home Stadium, Kamis (19/1/2017) dinihari WIB, usai bermain imbang 0-0 di Anfield pada 8 Januari lalu. Seperti di pertemuan pertama, laga juga berjalan sulit untuk anak-anak Merseyside karena Plymouth tampil defensif.

Liverpool dominan dengan penguasaan bola hingga 68% seperti dicatat ESPN. Mereka melepaskan 16 percobaan, namun hanya empat yang tepat target. Sedangkan tuan rumah punya lima upaya dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Dari sekian banyak percobaan yang dilepaskan Liverpool, cuma satu yang berbuah gol. Lucas Leiva memaksimalkan umpan sepak pojok Philippe Coutinho untuk mencetak gol di menit ke-18.

Liverpool sebenarnya bisa saja menuntaskan laga dengan kemenangan lebih besar. Tapi Divock Origi membuang kans itu setelah gagal menceploskan bola dari situasi penalti.

Terlepas dari itu, kemenangan tipis ini sudah cukup untuk membawa Liverpool lolos ke babak keempat. Mereka selanjutnya akan menghadapi tim Championship Wolverhampton Wanderers di Anfield, 28 Januari mendatang.

Di laga lain, tim Premier League lainnya Southampton juga lolos usai menang 1-0 atas Norwich City. Kemenangan itu ditentukan melalui gol Shane Long di menit ke-90. Soton akan menjamu Arsenal di babak keempat.

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan sejak sepak mula, namun baru mulai mengancam di menit ke-8. Daniel Sturridge melakukan percobaan dari luar kotak penalti namun masih melambung.

Tiga menit kemudian giliran Philippe Coutinho melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Tapi melebar ke kanan.

Tak lama berselang, Liverpool mengklaim terjadi penalti usai Sturridge dijatuhkan Oscar Threlkeld. Tapi wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran dan melanjutkan permainan.

Di menit ke-18, Liverpool memetik keunggulan. Dari sepak pojok, umpan Coutinho disambar sundulan Lucas Leiva yang lolos dari pengawalan dan bola berakhir di dalam gawang. 

Plymouth merespons di menit ke-20 dengan tendangan jarak jauh Graham Carey. Bola bisa diantisipasi dan ditahan oleh Loris Karius.

Tuan rumah mendapatkan kesempatan lain dari bola mati lima menit kemudian. Hanya saja eksekusi Jake Jervis melenceng ke kiri.

Plymouth lebih aktif menyerang sejak tertinggal. Di menit ke-34, Threlkeld melakukan tusukan di sisi kanan dan melepaskan umpan silang mendatar ke arah Paul Garita. Trent Alexander-Arnold sigap membaca potensi ancaman itu dan memotong bola.

Plymouth mencoba sedikit lebih aktif, tapi Liverpool mampu membendung serangan mereka. Babak pertama berakhir untuk keunggulan Liverpool 1-0.

Sebuah sepakan dari David Fox mengarah ke gawang Liverpool di awal babak kedua, masih mudah diamankan Karius. Liverpool merespons pada menit ke-56, namun tendangan Sturridge sempat membentur pemain lawan lantas berkurang kekuatannya dan gampang saja ditahan kiper.

Liverpool masih dominan, tapi juga kesulitan mencatatkan ancaman yang benar-benar berbahaya. Percobaan Divock Origi di menit ke-59 mudah diantisipasi kiper.

Sebuah kans bagus dari Sturridge di menit ke-71, usai menerima umpan dari Origi. Namun sepakannya dari sisi kiri di dalam kotak penalti masih bisa dihalau kiper.

Liverpool malah nyaris kebobolan empat menit kemudian. Umpan Sonny Bradley disambar Jervis dengan tendangan gunting dan bola meluncur ke arah gawang, sebelum kemudian membentur tiang dan memantul ke luar.

DI menit ke-86, Liverpool mendapatkan kans bagus memperlebar keunggulan usai diberikan hadiah penalti setelah Alberto Moreno dilanggar Yann Songo'o. Tapi peluang ini terbuang, usai eksekusi Origi ke arah tengah terbaca kiper Luke McCormick.

Di sisa waktu, Plymouth coba menekan Liverpool. Tapi tak ada gol lain tercipta di laga ini.

Susunan pemain:

Plymouth: McCormick; Threlkeld, Songo'o, Bradley, Purrington; Fox; Carey, Donaldson (Tanner 68'); Jervis, Garita (Rooney 72'), Slew (Bulvitis 80')

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Gomez, Lucas, Moreno; Stewart, Ejaria, Coutinho (Wilson 65'); Woodburn, Origi, Sturridge (Ojo 76') 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar