photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bola Emas untuk Tahun Emas Cristiano Ronaldo


Kepo Terkini - Tahun 2016 adalah tahun terbaik Cristiano Ronaldo. Dua trofi terbaik yang bisa diraih di level klub dan timnas berhasil didapat. Ballon d'Or pun layak untuknya.

Ronaldo pada malam tadi dianugrahi Ballon d'Or 2016, sebuah pengakuan bahwa dirinya merupakan pesepakbola terbaik di kolong langit untuk sepanjang tahun ini. Dalam jajak pendapat yang dilakukan Majalah France Football terhadap jurnalis olahraga di seluruh dunia, Ronaldo mengumpulkan suara dua kali lipat lebih banyak dibanding Lionel Messi yang ada di belakangnya.

Meski selama ini kerap bersaing sengit dalam pengumpulan trofi dan penciptaan rekor, Ronaldo unggul telak atas Messi di tahun ini. Ronaldo dapat trofi Liga Champions dan mengantar Portugal menjuarai Piala Eropa. Sementara Messi tidak mampu memberi Argentina trofi Copa America Centenario setelah kalah dari Chile di final.

Terlepas dari dua trofi mayor yang didapat, Ronaldo tampil sangat oke di musim ini. Dengan usianya yang sudah 31 tahun, CR7 tak kehilangan agresivitas, ketajaman, dan kreativitas. Jumlah gol dan assistnya mungkin tak lagi sebanyak beberapa tahun lalu, tapi perannya tetap luar biasa terutama di sepertiga pertahanan lawan.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar