photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF, Jokowi: Alhamdulillah


Kepo Terkini - Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Singapura. Presiden Joko Widodo bersyukur dengan perolehan tim 'Merah Putih'.

Indonesia berhasil memastikan tiket semifinal Piala AFF 2016. Laju tersebut diperoleh setelah Pasukan Garuda meraih kemenangan atas Singapura 2-1 dalam ajang penyisihan Grup A yang dihelat di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11/2016) malam WIB.

Dalam laga itu Indonesia sempat berada dalam kondisi terjepit usai tertinggal 0-1 oleh gol Khairul Amri. Hasil positif didapatkan setelah Indonesia mampu membalikkan keadaan lewat gol Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly.

Hasil itu juga ditentukan laga lain dengan Filipina, yang juga berpeluang untuk melaju ke semifinal sebagai runner-up, kalah dari Thailand 0-1. Thailand menjadi tim pertama yang lolos empat besar, bahkan memastikan sebagai juara grup.

"Kemarin lawan Filipina, seri 2-2. Sekarang lawan Singapura menang 2-1. Alhamdulillah," kata Jokowi kepada wartawan usai mampir di kedai martabak Markobar, Jl Lombok, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (25/11/2016) malam.

Semifinal bakal bergulir dengan laga home dan away. Indonesia dijadwalkan menjadi tuan rumah lebih dulu pada 3 Desember untuk berjumpa juara Grup B yang kemungkinan besar adalah Vietnam.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar