photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Guardiola Tak Akan Pasang Toure sebagai Bek Tengah


Kepo Terkini - Pep Guardiola menepis dugaan Yaya Toure akan dipasang sebagai bek tengah. Manajer Manchester City itu lebih membutuhkan tenaga Toure di lini tengah.

Spekulasi akan dimainkannya Toure sebagai bek tengah muncul setelah Vincent Kompany mengalami cedera lutut. Akibat cedera lutut itu, Kompany diperkirakan akan absen selama empat hingga enam pekan ke depan.

Cederanya Kompany membuat City hanya punya dua bek tengah murni, yaitu John Stones dan Nicolas Otamendi, plus Aleksandar Kolarov yang bisa digeser dari posisi aslinya sebagai bek kiri. Padahal, City harus menjalani jadwal padat dalam beberapa waktu ke depan.
 Tapi, Guardiola tak berencana untuk menarik Toure ke belakang dan menjadikannya sebagai bek tengah. Manajer asal Spanyol itu juga merasa masih punya pilihan lain untuk posisi bek tengah, di luar Stones, Otamendi, dan Kolarov.

"Yaya bisa main di banyak posisi, tapi saya pikir kami punya pilihan-pilihan lain untuk dipasang di posisi bek tengah," ujar Guardiola jelang laga melawan Burnley.

"Dia pernah sekali main di sana untuk Barcelona, final Liga Champions (2009) melawan Manchester United, karena kami memiliki banyak masalah di sana. Kami saat itu tak punya pemain. Dia bermain luar biasa.

"Yaya akan bermain di posisi-posisi yang lebih ofensif -- memutuskan umpan terakhir, mencetak gol, untuk membangun serangan di sepertiga akhir lapangan.

"Mungkin itu bisa terjadi, tapi saya punya pilihan-pilihan lain. Fernandinho bisa main di sana, (Bacary) Sagna juga bisa. Kita tak boleh lupa dengan laga di kandang Crystal Palace. Setelah satu setengah bulan cedera, Bacary menjalani laga pertamanya di posisi bek tengah (usai Kompany ditarik keluar) dan bermain mengagumkan. Jadi, kami punya pilihan-pilihan lain," kata Guardiola seperti dikutip dari Soccerway.

Setelah sempat dipinggirkan selama beberapa bulan, Toure kembali dimainkan oleh Guardiola pada akhir pekan lalu. Gelandang asal Pantai Gading itu langsung mencetak dua gol dan menjadi bintang kemenangan City.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar