photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Insiden Bendera Artis Cantik Korea Berbuntut Panjang


Kepo Terkini - Hubungan Taiwan dan China yang sedang tidak harmonis, tampaknya turut memengaruhi artis cantik dari girl band Twice, Tzuyu.

Kejadian tersebut berawal dari sebuah acara reality yang diikuti oleh Tzuyu, berjudul "My Little Television". Di sana, Tzuyu melambaikan bendera Taiwan, yang dianggap sebagai aksi mempromosikan gerakan kemerdekaan Taiwan.

Karena insiden bendera tersebut, beberapa aktivitas Twice terpaksa ditunda. Parahnya, hal tersebut tidak hanya berimbas pada kegiatan mereka di China.
Untuk sementara waktu, wajah Tzuyu tidak akan muncul dalam iklan televisi, atau pun Youtube.
Sebuah telepon seluler Korea ikut menangguhkan Tzuyu sebagai modelnya. Hal ini tentu saja mengejutkan, mengingat masyarakat Korea sebenarnya mendukung Tzuyu. Apalagi, ponsel YG Phone tersebut diberi nama sebutan "Tzuyu Phone."
Dikutip dari Koreaboo, pihak JYP Entertainment sebagai agensi yang menaungi Tzuyu telah mengeluarkan pernyataan resmi.

Pertama, Tzuyu merupakan artisnya, dan agensi memahami, serta menghargai prinsip 'Satu China'. Taiwan adalah tanah air Tzuyu, dan Tzuyu memiliki ikatan tak terpisahkan dengan Taiwan, namun itu tidak berarti semua orang Taiwan adalah 'Demonstran Kemerdekaan Taiwan.'
Tzuyu tidak pernah membuat komentar tentang kemerdekaan Taiwan, dan opini online yang menyatakan Tzuyu menyatakan mendukung kemerdekaan itu tidak benar.

Kedua, Tzuyu mendukung Korea dan China dalam mencapai negara yang damai, dan Tzuyu memahami, serta menghargai China sebagai kesatuan. Agensi mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa menerima sebuah keadaan, di mana masalah internal perusahaan bisa memengaruhi hubungan antara dua negara.

"Jika kami sebagai sebuah agensi kurang dalam mengatur artis kami, kami sangat minta maaf, dan jika ada orang yang terluka karena lambatnya respons kami pada netizen di China, kami meminta maaf sekali lagi," tulis JYP lewat akun Weibo.

Setelah melihat tidak ada respons atas pernyataan resmi dari JYP tersebut, akhirnya pihak agensi dengan terpaksa meminta Tzuyu membuat pernyataan tertulis dalam bentuk video.

Video permintaan maaf Tzuyu, selain berisi permintaan maaf, juga tentang pengakuannya atas kedaulatan China, dan dia bangga sebagai warga negara China.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar