photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Klopp Anggap Gerrard Masih Butuh Waktu Untuk Belajar


Kepo Terkini - Mantan pemain Liverpool, Steven Gerrard, dengan resmi menyatakan pensiun dari sepakbola pada Kamis (24/11). Pemain yang terakhir berseragam LA Galaxy tersebut, selalu dikaitkan dengan kursi kepelatihan Liverpool dimasa mendatang.

Mengenai hal itu, Manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa Gerrard butuh diberi kesempatan dan waktu untuk mengejar karir sebagai pelatih dimasa mendatang.

Karir kepelatihan menjadi salah satu opsi untuk Gerrard agar tetap bisa bergulat di dunia sepakbola. Dan karena hal itu pula Jurgen Klopp ingin Gerrard diberi kesempatan agar memiliki pengalaman dibidang manajerial. Klopp membandingkannya dengan situasi yang pernah dihadapi Ryan Giggs saat akan pensiun di Manchester United beberapa tahun lalu.

"Situasi ini seperti saat Giggs di Manchester itu. Kemana ia akan pergi selanjutnya? Kita tidak tahu. Namun apabila kalian tetap ingin melihat orang-orang ini (Gerrard & Giggs) tetap ada di lapangan, biarkan mereka bekerja dipinggir lapangan dan jangan perlakukan mereka seperti saat mereka menjadi pemain," ungkap Klopp kepada ​FourFourTwo.
Toronto FC v Los Angeles Galaxy
"Itu sedikit saran saya untuk para pemain sepakbola," sambung Klopp.

Klopp tidak menampik keinginan fans Liverpool untuk bisa melihat Gerrard menjadi pelatih Liverpool dimasa mendatang, namun sebelum itu Klopp ingin Gerrard banyak belajar, dan pada akhirnya dia kembali ke Liverpool dengan kapasitas yang ia miliki sebagai pelatih.

"Hal terbaik adalah saat kita bisa belajar dari kesalahan yang kita dapat saat melakukan sesuatu. Karena hal tersebut akan membentuk karakter Anda di masa depan." urai mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar