photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Saatnya 'Meriam London' Meletup Lagi


Kepo Terkini - Arsenal mencari 'obat' saat menjamu West Bromwich. Tidak hanya sekadar angka penuh, kemenangan akan menghindarkan Arsenal dari torehan buruk empat tahun silam.

Pertandingan antara Arsenal kontra West Brom akan dipanggungkan di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016) malam WIB. Kedua tim terpaut 11 poin di papan klasemen sementara.

The Gunners baru saja kehilangan enam poin setelah menderita dua kekalahan beruntun di markas Everton 1-2 dan Manchester City dengan skor yang sama. Alhasil, Arsenal tercecer dalam persaingan gelar usai mengantongi 34 poin dalam 17 pertandingan tertinggal 9 poin dari Chelsea di puncak.

West Brom menjadi kesempatan besar bagi Arsenal untuk kembali ke jalurnya. The Baggies amat jarang bisa membukukan kemenangan di London Utara dalam ajang Premier League, di mana satu-satunya kemenangan tersebut diperoleh dengan skor 3-2 pada September 2010.

Berikut statistik seputar laga Arsenal melawan West Brom, yang dikutip Statzone FourFourTwo:

- Arsenal hanya kalah sekali dalam 11 pertemuan terakhir Premier League melawan West Brom, memenangi delapan di antaranya [seri 2]

- Kekalahan 0-4 yang diderita The Gunners melawan Southampton pada musim lalu adalah kekalahan terbesar mereka di laga Boxing Day sejak 1910 melawan Manchester United.

- Terakhir kali West Brom menghadapi Arsenal di Boxing Day pada 2002 -- memimpin 1-0 sebelum akhirnya kalah 1-2 melawan The Gunners.

- West Brom hanya telah menderita dua kekalahan beruntun dalam laga yang dimainkan pada 26 Desember; mereka tidak pernah kalah untuk Boxing Day ketiga kali beruntun sejak 1987.

- Arsenal menjadi satu-satunya tim yang kalah di tiga pertandingan Premier League yang sempat dipimpinnya di musim ini. Di 2015-16, Arsenal hanya dua kali kalah dengan cara seperti itu sepanjang musim.

The Gunners kalah di dua pertandingan Premier League terakhirnya. Mereka tidak pernah kalah di tiga pertandingan Premier League berturut-turut sejak Januari 2012. Ini juga yang terakhir bagi mereka kalah di tiga pertandingan liga dalam satu bulan.

"West Brom menang dua kali dan kalah dua kali dalam empat pertandingannya di Desember. The Baggies tidak pernah memenangi tiga pertandingan Premier League di bulan yang sama sejak November 2012.

- Matt Phillips terlibat dalam tujuh gol dalam tujuh penampilan Premier League [3 gol, 4 assist].

- Alexis Sanchez terlibat dalam 18 gol dalam 17 penampilan untuk Arsenal di Premier League musim ini [12 gol, 6 assist]; lebih banyak daripada yang bisa dia bukukan dalam 30 penampilan di musim lalu [17-13 gol, 4 assist]. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar