photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Real Madrid 2016 Paling Tangguh dalam Sejarah Los Blancos


Kepo Terkini - Di bawah arahan Zinedine Zidane, Real Madrid mencatat prestasi gemilang di 2016. Tim Madrid ini telah menjadi tim paling tangguh dalam sejarah Los Blancos.

Belum genap setahun Zidane menangani Madrid. Pria Prancis itu mulai menukangi Madrid pada 4 Januari 2016 lalu, menggantikan Rafael Benitez yang diberhentikan.

Tapi Zidane mampu membungkam keraguan publik dan membawa Madrid meraih kesuksesan. Tiga trofi ia persembahkan untuk Madrid di sepanjang tahun 2016: Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Real Madrid 2016 Paling Tangguh dalam Sejarah <i>Los Blancos</i>Foto: AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Jumlah trofi tersebut lebih banyak ketimbang kekalahan yang diderita Madrid di sepanjang 2016. Di tahun ini, Madrid hanya kalah dua kali yakni dari Atletico Madrid (Februari) dan Wolfsburg (April).

Dilansir oleh Marca, tak pernah sebelumnya dalam 114 tahun sejarahnya, Madrid hanya kalah dua kali dalam satu tahun kalender.

[Baca juga: Jelang 1 Tahun Latih Madrid, Trofi Zidane Lebih Banyak dari Kekalahan]

Rekor yang paling mendekati adalah tiga kekalahan dalam satu tahun kalender yang dicatatkan pada tahun 1932. Ketiga kekalahan tersebut didapat dari Espanyol, Deportivo La Coruna, dan Sevilla.

Secara keseluruhan, Madrid tahun ini sudah menjalani 54 pertandingan kompetitif. Hasilnya, Cristiano Ronaldo dkk. mencatat 40 kemenangan, 12 hasil imbang, dua kali kalah, dengan menghasilkan 152 gol dan kebobolan 51 gol.

Kini Madrid tengah dalam laju 37 pertandingan tak terkalahkan. Dua laga lagi tanpa kekalahan, Madrid akan menyamai rekor Barcelona yang tak tak terkalahkan dalam 39 laga secara beruntun di musim lalu.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar