photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ronaldo Menangkan Madrid atas Sporting Gijon


Kepo Terkini - Rentetan kemenangan Real Madrid terus berlanjut usai membekap Sporting Gijon 2-1. Cristiano Ronaldo menginspirasi kemenangan Madrid dengan menyumbang dua gol.

Bertanding di Santiago Bernabeu, yang berakhir Minggu (27/11/2016) dinihari WIB, El Real langsung mengambil kendali permainan. Ronaldo membawa tuan rumah unggul lebih dulu usai mengonversi penalti di menit-menit awal.

Setelahnya Ronaldo kembali unjuk ketajaman dengan membukukan gol kedua bagi Madrid. Sedangkan Sporting membalas melalui gol Carlos Carmona di babak kedua.

Ini artinya Madrid sudah membuat enam kemenangan beruntun di La Liga. Ronaldo dkk. masih mantap di puncak klasemen dengan 33 poin, mengungguli rival terdekatnya Barcelona (26) dan Atletico Madrid (21), yang baru akan bermain pada Senin (28/11) dinihari WIB.

Sementara, Sporting masih terbenam di zona degradasi usai menempati peringkat 18 dengan perolehan 9 poin hasil 13 pertandingan.
Jalannya Pertandingan

Sporting nyaris membuat kejutan. Pertahanan Madrid membuat kesalahan sehingga Sporting leluasa di dalam kotak. Sayangnya, saat tinggal berhadapan dengan Keylor Navas, penyelesaian Carlos Carmona hanya bersarang di sisi luar gawang Madrid.

Penalti untuk Madrid, menyusul ganjalan Isma Lopez terhadap Lucas Vazquez. Ronaldo maju sebagai eksekutor dan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Sporting. Madrid memimpin 1-0 di menit kelima.

Madrid cuma butuh 13 menit untuk menambah skornya menjadi 2-0. Nacho melepaskan umpan silang panjang yang menemui Ronaldo di tiang dekat. Tanpa kawalan, Ronaldo dengan mudah menyundul bola untuk menggetarkan gawang Sporting.

Hanya beberapa saat kemudian, gawang Sporting jebol lagi kali ini oleh Nacho. Tapi gol dianulir karena dia dalam posisi offside usai meneruskan bola rebound tembakan salto Sergio Ramos yang mengenai mistar.

Di menit 37, Sporting mampu memperkecil skor 1-2. Umpan silang Isma Lopez dari sisi kiri disambut Carmona dengan tembakan yang menaklukkan penjagaan Keylor Navas.

Menjelang turun minum, Ronaldo nyaris mencetak hat-trick. Dia melewati Douglas di tengah, sebelum melakukan tembakan keras mendatar tapi masih bisa dihalau kiper Diego Marino.

Madrid semakin dekat dengan gol ketiganya. Di menit 58, Karim Benzema melakukan tandukan dari depan gawang, meski masih mengarah tepat ke Marino.

Kedua tim kesulitan mempertahankan bola, seiring derasnya hujan yang mengguyur Bernabeu. Tapi di menit 73, tim tuan rumah kembali mengancam Sporting. Tendangan bebas Ronaldo meluncur ke tiang jauh, Lucas Vazquez yang dalam posisi bebas gagal menjangkau bola.

Di menit 77, wasit menunjuk titik putih untuk Sporting setelah Victor Rodriguez dijatuhkan Nacho. Duje Cop menjadi eksekutor, tapi tendangan kaki kanannya melambung. Gawang Madrid selamat, begitu pula dengan keunggulan mereka. Skor masih 2-1.

Sporting terus melakukan serbuan. Di menit 83, Cop hampir menebus kegagalan penaltinya dengan tembakan dari sisi kiri gawang, tapi masih gagal menembus penjagaan Navas.

Di masa injury time, Isco menusuk dari sisi kiri dengan melewati penjagaan Nacho sebelum masuk ke kotak penalti Sporting. Namun, tembakan Isco bisa diblok.

Pertandingan berakhir, Madrid berhak atas kemenangan 2-1 atas Sporting.


Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas; Danilo, Ramos (Asensio 72'), Pepe, Nacho; Kovacic (Isco 81'), Modric, James (Marcelo 72'); Vazquez, Benzema, Ronaldo

SPORTING GIJON: Marino; Isma, Lillo, Amorebieta, Mere, Douglas; Moi (Victor Rodriguez 76'), Rachid (Nacho Cases 81'), Sergio, Carmona (Viguera 76); Cop
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar