photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

5 Alasan Liverpool akan mengungguli Man United di Pekan Kedelapan Premier League


Kepo Terkini - Selepas jeda internasional Manchester United akan menyambangi markas rival bebuyutannya, Liverpool, di pekan kedelapan Premier League yang berlangsung Selasa,18 Oktober 2016 pukul 02.00 WIB di Anfield.

Menjelang laga bertajuk North West Derby itu, Reds besutan Jurgen Klopp sedikit diunggulkan dari Red Devils besutan Jose Mourinho. Mengapa demikian? Faktor apa yang dapat meyakinkan fans Liverpool, bahwa laga nanti akan jadi milik mereka?

Kami pun coba merangkum lima alasan mengapa Man United takkan lebih superior ketimbang Liverpool di Anfield. Berikut penjabarannya.

5. Momentum

Swansea City v Liverpool - Premier League
Man United masih inkonsisten bermain di Premier League, sementara Liverpool konsisten meraih hasil positif empat laga beruntun meraih kemenangan, dan tidak pernah kalah di enam laga terakhir di seluruh kompetisi. 

Momentum itu tentu mengangkat kepercayaan diri Jordan Henderson dan kawan-kawan dalam menghadapi rival bebuyutan, yang masih mencari konsistensi bermain.

4. Fokus Tidak Terbelah

FBL-ENG-PR-SWANSEA-LIVERPOOL
Berbeda dengan Man United yang dalam dua laga berikutnya bermain kontra Fenerbahce di Europa League, dan Chelsea di Stamford Bridge. Liverpool tidak memiliki masalah yang sama, karena fokus sepenuhnya bermain di kompetisi lokal. 

Fokus yang terbelah untuk skuat besutan Jose Mourinho, memungkinkannya melakukan rotasi pemain, sementara Liverpool arahan Jurgen Klopp bisa menurunkan susunan pemain terbaiknya. Hal ini jelas menguntungkan Liverpool. 

3. Dendam Kembalikan Tuah Anfield

Liverpool v Manchester United - Premier League
Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool hanya menang sekali di Anfield, tepatnya di ajang Europa League. Sementara sisanya berakhir dengan dua kekalahan. 

Tentu hal ini akan menjadi motivasi tambahan bagi Merseyside Merah untuk bangkit, dan mengembalikan keangkeran Anfield. Mereka jelas tidak ingin kembali kalah dari seteru abadi, di depan pendukungnya sendiri.

2. Gegenpressing Mematikan Filosofi Mourinho

FBL-EUR-C1-GER-ESP-DORTMUND-REAL MADRID
Klopp terkenal sebagai pelatih yang menggunakan filosofi gegenpressing, menekan lawan saat menguasai bola, merebutnya, dan langsung melancarkan serangan balik cepat ke jantung pertahanan lawan. 

Filosofi itu bisa jadi senjata ampuh bagi filosofi bermain Mourinho, yang juga mengandalkan penguasaan bola dan menyeimbangkannya dengan serangan yang efektif. Meski begitu kedua pelatih sama-sama mengandalkan serangan balik. 

Akan tetapi dari cara menekan lawan, pasukan Klopp lebih diunggulkan karena lebih terbiasa melakukannya.

1. Liverpool Lebih Padu

FBL-ENG-PR-LIVERPOOL-HULL
Klopp sudah setahun lebih menangani Liverpool, dan pemain yang dimilikinya tidak banyak berubah. Ditambah rekrutan anyar musim ini, kualitas dan kedalaman skuat Liverpool pun bertambah. 

Klopp sudah sangat memahami skuat yang dimilikinya. Hal ini berbeda dengan Mourinho yang baru melatih Man United musim ini. Meski memiliki Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba, The Special One masih butuh waktu mencari susunan pemain, strategi, hingga mengenal karakter masing-masing pemain Man United.
 Jelang pekan kedelapan Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield. Pasukan Merah Jurgen Klopp lebih diunggulkan dari tamunya, yang diasuh oleh Jose Mourinho.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar