photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

10 Pemain Brasil Paling Produktif Sepanjang Sejarah Premier League


Kepo Terkini - Brasil merupakan Negara penghasil jugador terbaik yang ada di dunia. Namun, banyak pemain asal Brasil yang kesulitan dengan adaptasi di kompetisi Premier League. 

Ya, kompetisi tertinggi di Inggris tersebut sudah lama menjadi “kuburan” bagi para jagoan asal negeri Samba. Robinho, Kleberson, dan lain-lain merupakan sederet pemain yang gagal bersinar di Inggris. 

Meski demikian, ada juga beberapa pemain yang bisa bersinar bersama klubnya. Berikut ini, kami merangkum 10 pemain asal Brasil yang cetak gol terbanyak di Premier League.  

10. Willian - 13 Gol

Hull City v Chelsea - Premier League
Tahun Aktif: 2013 – sampai sekarang
Klub: Chelsea  

Pada musim 2013, Chelsea berhasil merebut Willian dari rival tim sekota Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasanya. Permainan mengesankan dari winger satu ini membuatnya mulai menjadi pemain yang diagungkan fans Chelsea. 

Mantan gelandang Shakhtar Donetsk menjadi salah satu pemain yang mematikan di Premier League. Willian sangat hebat dalam memanfaatkan tendangan bebas. Dia juga memiliki pergerakan yang sangat lincah. Total, Willian sudah mencetak 13 gol di Premier League.   

9. Roberto Firmino - 13 Gol

Swansea City v Liverpool - Premier League
Tahun Aktif: 2015 sampai sekarang
Klub: Liverpool 

Keputusan Brendan Rodgers untuk merekrut Firmino dari Hoffenheim sangatlah tepat. Gelandang asal Brasil itu didatangkan dengan dana sebesar 29 juta pounds. 

Pada musim pertamanya bersama Liverpool, Firmino tampil cukup baik dengan melesatkan 10 gol. Kini, gelandang berusia 25 tahun tersebut menjalani tahun keduanya bersama Liverpool. 

Pada musim ini, Firmino sudah menciptakan tiga gol untuk tim besutan Jurgen Klopp. Total, Firmino sudah menghasilkan 13 gol dan jumlah itu pastinya masih bisa terus bertambah.     

8. Geovanni - 14 Gol

Manchester City's Geovanni (C) reacts af
Tahun Aktif: 2007 – 2010
Klub: Manchester City dan Hull City 

Pada musim 2007 Geovanni merupakan pemain asing asal Brasil yang berhasil didatangkan Thaksin Shinawatra untuk memperkuat skuad Manchester City. Geovanni pun menjadi andalan pelatih The Citizens saat itu, Sven Goran Eriksson. 

Namanya semakin bersinar ketika mencetak gol kemenangan di laga derby Manchester. Sayang, setelah itu penampilan Geovanni tidak sesuai harapan sehingga dijual ke Hull City. Total, dia membuat 14 gol di Premier League.

7. Elano – 14 Gol

Bolton Wanderers v Manchester City - Carling Cup
Tahun Aktif: 2007 – 2009
Klub: Manchester City 

Selain Geovanni, Elano merupakan salah satu pemain yang direkrut oleh Sven Goran-Erikssen di Era Thaksin Shinawatra. Pada musim pertamanya bersama Manchester City tahun 2007. 

Elano memperlihatkan penampilan cemerlang dengan menghasilkan delapan gol dari 34 pertandingan. Namun, penampilannya menurun drastis pada musim keduanya bersama The Citizens. 

Dia hanya mampu mencetak dua gol, Pada akhirnya, Elano menyamai prestasi Geovanni dengan melesatkan 14 gol di Premier League. Pada musim 2009. Elano dijual ke Galatasaray sebelum akhirnya, Elano bermain di kampung halamannya di Brasil dan kemudian India.  

6. Robinho - 14 Gol

Manchester City's Brazilian forward Robi
Tahun Aktif: 2008 – 2010 
Klub: Manchester City  

Meski tidak terlalu bersinar bersama Real Madrid, Robinho tetap diincar sejumlah tim besar termasuk Chelsea. Namun, pemain asal Brasil tersebut akhirnya memutuskan untuk menerima lamaran Mancheter City, ketika tim itu diambil alih oleh Sheikh Mansour pada Agustus 2008. 

Mantan wonderkid Santos itu direkrut dengan dana sebesar 32 juta pounds. Robinho diharapkan bisa memberikan trofi untuk The Citizens. Namun, penampilannya justru tidak sesuai dengan harapan. 

Meski demikian, Robinho masih mampu mencetak 14 gol untuk The Citizens atau setidaknya menyamai prestasi pemain asal Brasil sebelumnya, Elano dan Geovani.

5. Ramires - 17 Gol

FBL-ENG-PR-CHELSEA-LIVERPOOL
Tahun Aktif: 2010 – 2016
Klub: Chelsea 

Keputusan Chelsea untuk merekrut Ramires dari Benfica pada musim panas 2010 sangat tepat. Gelandang asal Brasil tersebut terus memperlihatkan penampilan konsisten dalam mencetak gol. 

Dia menceploskan lima gol di  musim 2011/2012 dan 2013/14. Sayang, ketika Jose Mourinho datang kemmbali melatih Chelsea, Ramires terdepak dari tim inti. 

Pada awal tahun ini, Ramires meninggalkan Stamford Bridge untuk bermain di Chinese Super League. Total, dia mencetak 17 gol di Premier League sepanjang karirnya di Inggris.

4. Gilberto Silva - 17 Gol

Arsenal's Brazilian captain Gilberto Sil...
Tahun Aktif: 2002 – 2008
Klub: Arsenal 

Namanya mulai terkenal ketika turut berperan membawa Brasil menjadi juara di Piala Dunia 2002. Arsenal menjadi salah satu klub yang beruntung berhasil merekrut Gilberto Silva dari Atletico Minero. 

Gilberto turut berjasa membawa Arsenal meraih gelar juara pada musim 2003/2004. Penampilan terbaiknya terjadi pada musim 2006/2007. Ketika itu dia mencetak banyak gol lewat titik putih.

3. Oscar – 21 Gol

Chelsea v Sunderland - Premier League
Tahun Aktif: 2012 – Sampai sekarang
Klub: Chelsea 

Disebut sebagai salah satu pemain muda berbakat di Brasil. Oscar pindah ke Chelsea setelah dibeli dari Internacional pada musim 2012. 

Sempat tertunda penampilannya bersama The Blues, Oscar menjadi salah satu andala Jose Mourinho di musim 2013/2014 dan 2014/2015. 

Pada musim 2014/2015, berkat performa gemilangnya, Chelsea berhasil menjadi juara Premier League.  

2. Philippe Coutinho – 24 Gol

Liverpool v Hull City - Premier League
Tahun Aktif: 2013 sampai sekarang
Klub: Liverpool 

Posisi kedua ada nama Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil tersebut merupakan salah satu pemain berharga yang pernah direkrut oleh Liverpool di era Brendan Rodgers. 

Coutinho didatangkan ke Anfield dengan dana sebesar 8,5 juta pounds pada Januari 2013. Penampilan Coutinho memang sempat tidak konsisten. Meski demikian, permainannya terus berubah ketika Liverpool ditangani oleh Jurgen Klopp.  

1. Juninho - 29 Gol

Juninho of Middlesbrough
Tahun aktif: 1995 - 1997, 1999 - 2000, 2002 - 2004 
Klub: Middlesbrough 

Juninho merupakan salah satu pemain yang cukup lama bermain di Premier League. Total pemain kelahiran Sao Paulo itu memperkuat Middlesbrough selama sembilan tahun. Dia menjadi pemain paling tertajam dengan mencetak 29 gol selama bermain di Premier League. 

Bergabung pertama kali di musim 1995. Juninho kemudian terpaksa meninggalkan Middlesbrough akibat terdegradasi dua tahun kemudian. Namun, kecintaannya terhadap The Boro membuat Juninho memutuskan untuk kembali pada musim1 1999. 

Penampilan tersuksesannya terjadi pada musim 1997. Ketika itu dari 36 pertandingan di Premier League, Juninho berhasil mencetak 10 gol untuk The Boro.
Judi online POKERDEH
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar