photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Sempat Tertinggal, Inggris Tundukkan Slovakia 2-1


Kepo Terkini - Timnas Inggris mengalahkan Slovakia di lanjutan pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. Sempat tertinggal, The Three Lions menang 2-1.

Dalam pertandingan di Stadion Wembley, London, Selasa (5/9/2017) dini hari WIB, gol cepat terjadi. Slovakia menjebol gawang Inggris saat laga baru berjalan tiga menit.

Stanislas Lobotka mencuri bola dari Marcus Rashford. Ia lantas bekerja sama dengan Adam Nemic yang kemudian mengarahkan bola ke kotak penalti. Lobotka bisa menguasainya dan melepaskan tendangan kaki kiri yang gagal dibendung Joe Hart.


Inggris tersentak dengan gol itu. Rashford mengancam semenit berselang, namun tendangannya masih bisa ditangkap Martin Dubravka.

Inggris terlihat kesulitan merangsek ke kotak penalti. Harry Kane, Dele Alli dan Alex Oxlade-Chamberlain beberapa kali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Pun dengan crossing para pemain Inggris, bisa dengan mudah dipatahkan bek Slovakia. Hingga memasuki menit ke-30, Inggris sukses dibuat frustrasi.

Di menit ke-37, skema bola mati menyelamatkan Inggris. Eric Dier menyamakan kedudukan setelah tendangan first time-nya menyambut sepak pojok Rashford merobek gawang Slovakia. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Inggris langsung menekan. Kerja sama Alli dengan Rashford nyaris membuahkan gol andai sepakan Alli tidak ditepis Dubravka. Bola liar yang langsung disepak Henderson juga masih melebar.

Tekanan bertubi-tubi Inggris akhirnya membuahkan hasil. Di menit ke-59, Rashford menebus kesalahannya setelah tendangannya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Dubravka. Tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Slovakia coba membalas di menit ke-64. Tomas Hubocan bisa melepaskan tendangan voli, namun arah bola masih melenceng dari gawang Inggris.

Di menit ke-71, Rashford nyaris mencetak gol keduanya lewat tendangan bebas. Namun bola masih mengarah ke samping gawang Slovakia.

Di sepuluh menit tersisa, baik Inggris dan Slovakia saling menebar ancaman. Namun hingga laga tuntas, skor 2-1 tetap bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Inggris masih kukuh di puncak klasemen Grup F dengan poin 20. Sementara Slovakia tetap di peringkat dua dengan poin 15.

Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart, Kyle Walker, Gary Cahill, Phil Jones, Ryan Bertrand, Jordan Henderson, Eric Dier, Marcus Rashford (Danny Welbeck 84'), Dele Alli (Jake Livermore 90'), Alex Oxlade-Chamberlain (Raheem Sterling 83'), Harry Kane

Slovakia: Martin Dubravka, Tomas Hubocan, Jan Durica, Martin Skrtel, Peter Pekarik, Stanislav Lobotka, Milan Skriniar, Robert Mak, Marek Hamsik (Ondrej Duda 79'), Vladimir Weiss (Albert Rusnak 68'), Adam Nemec (Michal Duris 69')
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar