photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

'Pemain-Pemain Terbaik Segera Berbondong-Bondong ke Premier League'


Kepo Terkini - Premier League diyakini akan segera menjadi tujuan utama para pesepakbola top dunia. Kekuatan finansial klub-klub Premier League akan sulit dibendung.

Premier League sudah banyak kehilangan sejumlah pemain bintang dalam beberapa dekade terakhir. Mulai era David Beckham dan Ruud van Nistelrooy, sampai ke era Cristiano Ronaldo, Luka Modric, dan Gareth Bale.

Meski punya perputaran uang paling besar, Premier League nyatanya cukup kesulitan menggoda para pemain terbaik untuk datang. Liga Spanyol dengan keberadaan Real Madrid dan Barcelona masih menjadi tujuan utama para pemain top, selain itu masih ada Bayern Munich atau Paris Saint-Germain yang sudah mengusung proyek ambisius dalam beberapa tahun terakhir.


Musim panas ini misalnya, PSG sukses memecahkan rekor dunia dengan perekrutan Neymar. Mereka juga mendatangkan Kylian Mbappe, yang diyakini jadi salah satu talenta terbaik saat ini. Ada pula bakat lain yang memilih ke Spanyol seperti Ousmane Dembele.

Meski demikian, diyakini cuma soal waktu saja para pemain top menuju Premier League. Saat ini klub-klub Inggris punya kekuatan finansial yang paling mumpuni di Eropa dan cepat atau lambat, tujuan pemain bintang akan bergeser ke sana.

"Saya rasa kita ada di fase pertama dari superioritas finansial yang masif dari klub-klub Premier League terhadap semua rival mereka di Eropa. Total pemasukan televisi di Premier League per tahun itu lebih dari dua kali rival-rival terdekat mereka di Spanyol, bahkan tiga, empat, lima kali dari Jerman, Prancis, dan Italia," kata mantan Managing Director Liverpool dan Chelsea, Christian Purslow.

"Di industri manapun kekuatan ekonomi pada akhirnya akan berbicara. Di fase pertama, yang kita lihat adalah klub-klub mempertahankan talenta yang sebelumnya bakal sudah dijual untuk alasan ekonomi."

"Yang akan kita lihat di fase berikutnya adalah Premier League mulai merekrut yang terbaik dari Eropa di puncak karier mereka," imbuhnya seperti dikutip Sky Sports.

Sebelumnya para pemain bintang dunia banyak memilih Spanyol karena memberikan keuntungan terkait tarif pajak. Tapi hal itu kini sudah tak ada lagi, sehingga memberikan keuntungan lebih untuk Inggris.

"Aspek lainnya yang sebelumnya tak menguntungkan untuk Premier League seperti tarif pajak istimewa untuk para pesepakbola di Spanyol sudah lama lenyap. Tidak ada keuntungan pajak untuk Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi bermain di Spanyol. Itu sudah lama hilang, bahkan pemerintah Spanyol mengejar mereka karena dugaan menghindari pajak," tambah Purslow.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar