photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

'Italia Pasti Akan Lolos ke Piala Dunia'


Kepo Terkini - Kekalahan dari Spanyol menyusutkan peluang lolos Italia. Namun, pelatih Italia Giampiero Ventura tidak ragu timnya akan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

Gli Azzurri digebuk Spanyol 0-3 dalam lanjutan kualifikasi Grup G di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu. Sepanjang pertandingan, Italia tak berkutik sehingga kebobolan gol-gol Isco (2) dan Alvaro Morata.

Hasil itu menempatkan Italia di peringkat kedua klasemen dengan 16 poin, tiga angka di bawah pemimpin grup Spanyol. Dengan tiga pertandingan sisa, tidak bisa dipungkiri Italia akan sulit menggeser La Furia Roja untuk lolos otomatis.


Lolos lewat babak playoff paling realistis bagi pasukan Gianluigi Buffon dkk. Dan Ventura optimistis Italia akan berhasil.

"Ketika grupnya dirancang, kami sudah tahu bahwa hanya juara grup yang akan lolos," Ventura mengatakan di Soccer Way. "Tentu saja kalau Anda bukan unggulan pertama dan Anda bermain melawan Spanyol, Anda harus menyadari bahwa Anda mungkin harus lolos lewat playoff."

"Sebenarnya, itu yang hampir semua orang pikirkan ketika itu. Kami memang tidak tampil bagus pada hari Sabtu dan Spanyol pantas menang. Tapi kami akan menjalani playoff, tapi kami yakin kami pasti lolos ke Piala Dunia."

 Presiden FIGC (Federasi Sepakbola Italia) Carlo Tavecchio melabeli bencana apabila Italia sampai gagal lolos ke Piala Dunia. Kini Italia fokus untuk meraih kemenangan wajib melawan Israel, Rabu (6/9) dinihari WIB.

"Setuju dengan yang dikatakan Tavecchio, bahwa gagal lolos ke Piala Dunia akan sangat buruk. Tapi kami tidak memikirkan itu sekarang. Kami cuma akan memikirkan pertandingan melawan Israel. Kami butuh kemenangan untuk lolos ke playoff," Ventura menegaskan.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar