photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Soal Peluang Jadi Juara Dunia, Dovizioso Realistis


Kepo Terkini - Andrea Dovizioso merasa dirinya bukanlah kandidat juara dunia MotoGP tahun ini. Pebalap Ducati itu ingin bersikap realistis karena tahu motornya tak selalu kompetitif di setiap trek.

Dovizioso meraih kemenangan ketiga dalam kariernya di MotoGP setelah finis terdepan di MotoGP Italia, Minggu (4/6/2017). Kemenangan Dovizioso itu juga menjadi kemenangan pertama untuk Ducati musim ini.

Berkat tambahan 25 poin di Mugello, Dovizioso naik ke peringkat kedua di klasemen pebalap dengan 79 poin. Dia berjarak 26 poin dari Maverick Vinales yang menjadi pemuncak klasemen.

Meski demikian, Dovizioso tak berani menyatakan dirinya sebagai salah satu pemburu gelar juara dunia. Rider Italia itu tahu motor Desmosedici yang jadi tunggangannya masih punya kelemahan di tikungan.

"Setiap akhir pekan adalah cerita yang berbeda. Kami harus berpikir positif setelah hasil ini, tapi kami tak mengubah sesuatu yang spesial pada motor. Itulah kenapa saya bukanlah orang -- yang bisa saya katakan sekarang -- yang akan bertarung untuk gelar juara dunia," ucap Dovizioso di Crash.net.

"Banyak orang menganggap saya berpikiran negatif, tapi saya menyebutnya realistis. Sampai sekarang, kami bisa benar-benar kencang di beberapa balapan, tapi basis kami dalam 18 seri tidak cukup bagus," tambahnya.

"Layout trek ini (Mugello) sangat cocok dengan motor kami hari ini. Itu saja. Dan kami memiliki keunggulan di gigi kelima dan keenam," kata Dovizioso.

Seri MotoGP berikutnya adalah MotoGP Catalunya yang akan dilangsungkan pada Minggu (11/6/2017) mendatang.

"Akhir pekan nanti, kita akan melihat bagaimana daya saing kami di sebuah trek yang sangat berbeda, di mana grip-nya sangat rendah dan aspalnya tak terlalu bagus. Tahun lalu kami sangat kesulitan. Seperti yang saya bilang, kami tak melakukan perubahan besar di sini. Itulah kenapa saya realistis," tutur Dovizioso.

"Untuk bertarung dengan mereka di setiap akhir pekan dan bersaing memperebutkan gelar juara pada akhir musim akan sulit. Kami berada di sini untuk itu dan kami akan berusaha. Namun, saya bukanlah tipe pebalap yang setelah hasil ini bisa mengatakan kami akan berada di situasi yang sama pada akhir pekan nanti, karena saya tahu sejak awal musim mengenai kekurangan dan kelebihan motor," katanya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar