photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

'Kunci Sukses Madrid karena Zidane Bisa Mengatur Ronaldo'


Kepo Terkini - Pujian setinggi langit dialamatkan kepada Zinedine Zidane atas sukses Real Madrid. Kemampuan mengatur Cristiano Ronaldo dipandang sebagai kunci sukses itu.

Pandangan itu diungkapkan kompatriot sekaligus rekan setim Zidane semasa menjadi pemain di timnas Prancis, Robert Pires.

Zidane baru saja mengantar Madrid mempertahankan gelar juara Liga Champions, yang diperoleh usai menggasak Juventus 4-1 di final, akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut mencatatkan Madrid sebagai tim pertama yang berhasil merebut 'Si Kuping Besar' dua musim beruntun sejak AC Milan nyaris tiga dekade silam.

Sukses Zidane semakin lengkap setelah Madrid juga menjuarai La Liga. Dua gelar tersebut merupakan pencapaian yang pertama kali bagi Madrid dalam 59 tahun.

Performa gemilang Cristiano Ronaldo tidak bisa lepas dari sukses Madrid. Bomber Portugal itu mencetak 42 gol di semua kompetisi, termasuk 25 gol di liga dan 12 gol di Liga Champions.

Menjelang musim berakhir, Zidane memutuskan untuk mengistirahatkan Ronaldo di sejumlah pertandingan Madrid. Strategi yang terbukti jitu.

"Zidane lahir untuk menjadi pelatih terbaik di dunia dan pada hari ini dia lah orangnya," cetus Pires kepada Le Parisien, yang dilansir Marca.

"Salah satu kunci sukses Real Madrid adalah manajemen dia terhadap Cristiano Ronaldo," sebut mantan bintang sepakbola Prancis itu.

"Dia menghormati seluruh pemainnya, yang membuat banyak hal menjadi lebih mudah saat Anda harus menjelaskan kepada Cristiano bahwa dia akan bermain lebih sedikit. Bagi dia untuk berada di bentuk terbaik untuk laga-laga penting seperti itu adalah hal sempurna."
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar