photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Ronaldo dan Alasannya Jarang Memakai Sepatu Hitam


Kepo Terkini - Sepatu bola kini tak sekadar pelengkap utama, tapi sudah pada soal identitas dan gaya si pesepakbola. Begitu pula dengan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sebagai pesepakbola paling top saat ini - selain Lionel Messi - sejak kariernya sebagai pemain bola selalu memakai sepatu bikinan produsen asal Amerika Serikat, Nike.

Bagi Nike, Ronaldo adalah jualan utama mereka untuk menarik pasar di seluruh belahan dunia. Intinya karena Ronaldo-lah Nike bisa untung besar seperti sekarang, yang kabarnya mengalahkan pesaing utamanya Adidas.

Timbal baliknya adalah Nike harus menyediakan sepatu bola paling canggih tentunya untuk mendukung performa Ronaldo di atas lapangan. Karena itu adalah senjata utama Ronaldo untuk bisa bikin lebih dari 500 gol sepanjang kariernya sampai saat ini.

Sepatu Pertama Ronaldo di Manchester UnitedFoto: Nike Football
Sepatu Pertama Ronaldo di Manchester United


Sepatu Pertama Ronaldo di Manchester UnitedFoto: Nike Football
Sepatu Pertama Ronaldo di Manchester United


Sepatu Ronaldo saat bikin 60 gol setahunFoto: Nike Football
Sepatu Ronaldo saat bikin 60 gol setahun


Ronaldo dan Alasannya Jarang Memakai Sepatu HitamFoto: Nike Football

Ronaldo dan Alasannya Jarang Memakai Sepatu HitamFoto: Nike Football


Bermacam-macam model sepatu diberikan untuk Ronaldo termasuk saat dia kemarin memenangi Ballon d'Or. Nike membuat sepatu khusus berwarna putih-emas, CR7 Vittorias, yang sayangnya tidak digunakan Ronaldo di ajang Piala Dunia Antarklub kemarin.

Ronaldo dan Alasannya Jarang Memakai Sepatu HitamFoto: Nike

[ Baca juga: CR7 Vitorias: Kado Nike untuk Ronaldo yang Menangi Ballon d'Or ]

Ronaldo masih memakai sepatu spesial lainnya dari Nike yang berwarna dengan garis hijau melintang. Itu hanya satu dari 60-an lebih sepatu yang sudah dibuat Nike untuk Ronaldo.

Ronaldo dan Alasannya Jarang Memakai Sepatu HitamFoto: Nike Football

Tapi tahukah Anda selama kariernya, Ronaldo jarang sekali memakai sepatu yang berwarna hitam polos. Pemain 31 tahun itu sebisa mungkin menghindari warna tersebut yang dikatakan bisa mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

"Saya pikir dia itu luar biasa, tapi dia yang pertama bilang 'Saya bisa lebih baik lagi'. Dia bilang dia bisa lebih baik lagi dan akan melakukan yang sudah jadi tugasnya. Tapi dia butuh bantuan kami juga," ujar Wakil Presiden Nike Bidang Sepatu Sepakbola, Max Blau, seperti dikutip Mirror.

"Itu sangat membuat kami tertekan. Kami harus bisa membuat sesuatu yang dapat membantunya. Hasilnya adalah Mercurial Superfly yang baru (sepatu yang Ronaldo sekarang sedang pakai)," sambungnya.

"Setiap pemain punya warna favoritnya, dan secara ilmiah terbukti bahwa warna sepatu bisa memunculkan reaksi kimia dalam pikiran pemain."

Blau pun mengklaim bahwa Ronaldo bisa bermain lebih baik lagi ketika dia memakai sepatu yang berwarna cerah atau setidaknya memiliki corak meski dasarnya berwarna hitam.

"Ketika Anda merasa enak, maka Anda bisa bermain lebih baik. Alasan utama dari warna sepatu adalah memberi Anda rasa percaya diri. Contoh saja, Cristiano Ronaldo tidak suka memakai sepatu hitam karena dia bilang hitam itu lambat dan dia ingin merasa cepat," tutupnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar