photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Kroasia Bekuk Islandia Dua Gol Tanpa Balas


Kepo Terkini - Kroasia kokoh di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa usai mengatasi Islandia dengan skor 2-0.

Pada lanjutan Matchday IV yang dihelat di Stadion Maksimir, Minggu (13/11/2016) dinihari WIB, Kroasia turun dengan kekuatan penuh termasuk Luka Modri, yang baru pulih dari cedera, disimpan di bangku cadangan.

Kombinasi Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Mario Mandzukic, dan Milan Badelj membuat Islandia kesulitan mengembangkan permainan. Tercatat tim tamu hanya bikin tiga attempts tanpa satu pun tepat sasaran.

Sementara, Kroasia justru tampil trengginas dengan membuat total 9 attempts, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Serbuan Kroasia langsung membuahkan hasil di menit ke-15 ketika Brozovic mencatatkan namanya di papan skor. Menusuk dari sisi kanan, Brozovic memainkan umpan 1-2 dengan rekannya sebelum melepaskan sepakan kaki kiri ke gawang Islandia.

Kroasia masih terus coba menambah gol tapi sampai peluit babak pertama habis, skor 1-0 tetap bertahan.

Masuk di babak kedua, Kroasia makin gencar menekan Islandia yang kesulitan menciptakan peluang. Tapi upaya Kroasia untuk memperbesar keunggulan selalu mentah di barisan belakang Islandia atau kipernya Hannes Thor Halldorsson.

Halldorsson akhirnya takluk lagi di menit ke-90 dan lagi-lagi Brozovic jadi mimpi buruknya. Lewat serangan balik, Brozovic membawa sendiri si kulit bundar sampai mendekati kotak penalti dan melepaskan sepakan keras kaki kanan ke pojok kiri gawang Islandia.

Skor 2-0 menutup laga tersebut dan Kroasia kini memimpin Grup I dengan 10 poin dari empat pertandingan, unggul tiga angka dari Islandia di posisi kedua. Kemenangan itu sedikit ternoda karena Perisic mendapat kartu merah di menit ke-90.

Persaingan di grup ini makin ketat setelah Turki juga meraih kemenangan pertamanya. Menghadapi Kosovo, Turki menang 2-0 lewat gol-gol Burak Yilmaz dan Volkan Sen, masing-masing menit ke-51 dan ke-55.

Kroasia Bekuk Islandia Dua Gol Tanpa BalasFoto: REUTERS/Murad Sezer
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar