photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Aktor Politik Demo 4 November, Jubir Presiden: Hanya Jokowi yang Tahu


Kepo Terkini - Kericuhan demo 4 November kini memang tengah dalam rangka penyidikan. Presiden Joko Widodo alias Jokowi sempat menyinggung tentang aktor politik yang mendalangi aksi tersebut. Hal ini memicu sejumlah tokoh politik merasa dicurigai maupun disebut menuduh. Namun, siapakah sebenarnya tokoh yang dimaksud?

Johan Budi selaku juru bicara presiden menuturkan aktor politik yang dimaksud Jokowi adalah orang yang memanfaatkan kericuhan. Hal ini berlainan arti dengan penafsiran masyarakat selama ini. Johan menegaskan bahwa bukan pendemo yang didalangi.

"Maksud Presiden adalah letupan setelah magrib itu dimanfaatkan oleh aktor-aktor politik," terang Johan Budi dilansir Tempo pada (12/11). "Jadi bukan pendemonya yang ditunggangi aktor politik."

Johan menuturkan Presiden Jokowi sangat mengapresiasi aksi demo damai yang berlangsung. Mantan walikota Solo tersebut hanya menyayangkan ada pihak yang diduga memanfaatkan kericuhan yang terjadi selepas isya. Oleh karena itu, Presiden RI itu mengungkapkan kekecewaannya dalam konferensi persnya.

"Tapi kita menyesalkan kejadian ba'da isya yang seharusnya sudah bubar tetapi menjadi rusuh," ujar Jokowi dalam konferensi persnya. "Kita lihat itu telah ditunggangi aktor-aktor politik yang memanfaatkan situasi."

Namun sampai saat ini, Johan Budi belum mengetahui siapa tokoh politik yang diduga memanfaatkan kericuhan tersebut. Ia menuturkan hanya Jokowi saja yang mengetahuinya. "Saya kira hanya Presiden yang tahu siapa aktor politik," tutup Johan Budi

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar