photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Comeback Robben di Timnas Belanda: Gol dan Cedera


Kepo Terkini - Laga comeback Arjen Robben di Timnas Belanda nyaris sempurna ketika dia bikin gol ke gawang Luksemburg. Sayang, Robben cuma main sebabak karena cedera.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di kandang Luksemburg, Senin (14/11/2016) dinihari WIB, jadi partai comeback Robben setelah setahun absen. Robben dipasang sebagai starter oleh pelatih Danny Blind di lini depan bareng Bas Dost dan Wesley Sneijder.

Robben menandai kembalinya dia dalam seragam De Oranje lewat gol khas di menit ke-36 yang membuka keunggulan Belanda. Menerima bola dari Davy Klaassen, Robben menusuk dari sisi kanan dan dituntaskan dengan tembakan kaki kiri untuk menjebol gawang Luksemburg.

Sayangnya, gol tersebut jadi satu-satunya aksi menawan Robben di laga tersebut karena si pemain harus ditarik keluar pada pergantian babak untuk digantikan Memphis Depay. Belanda yang bermain imbang 1-1 di babak pertama akhirnya menang 3-1 lewat dua gol Memphis.
 Cedera Robben itu tentu jadi kabar buruk untuk Belanda dan terlebih klubnya Bayern Munich. Apalagi Robben mendapat cedera hamstring yang selalu menghantui selama kariernya.

Kini Robben pun tinggal menanti vonis dokter timnas dan juga klub terkait kadar cedera serta kansnya main menghadapi Borussia Dortmund akhir pekan depan.

"Kata 'cedera' mungkin sedikit berlebihan dan saya harap tidak parah," ujar Robben kepada NOS.

"Tapi tentu saja tidak menyenangkan harus meninggalkan lapangan. Saya harus bertahan menghadapi serangan balik dan melakukan sprint. Saya kemudian merasakan kram di bagian belakang paha," sambungnya.

"Ketika kami memasuki ruang ganti di masa jeda, saya berbicara dengan tim dokter dan kami memutuskan untuk tidak lanjut ke babak kedua."

"Saya berpikir tenang dan mencoba tidak terbawa emosi. Anda ingin bermain tapi lebih baik tidak melakukannya. Tentu saja Anda harus bisa bertanggung jawab, terutama kepada klub saya Bayern Munich dan ini adalah keputusan terbaik," tutup Robben.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar