photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Beragam Penghargaan di MotoGP 2016


Kepo Terkini - MotoGP 2016 sudah berakhir. Acara FIM Awards Ceremony menutup musim ini, dengan sejumlah rider menyabet penghargaan berkat pencapaian-pencapaiannya.

Kejuaraan dunia balap motor grand prix musim ini resmi berakhir seiring dengan tuntasnya balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada akhir pekan lalu. Setelah itu dilangsungkanlah acara FIM Awards Ceremony yang biasa dihelat saat musim berakhir.

Marc Marquez (Repsol Honda) secara resmi menerima trofi kampiun MotoGP 2016. Bersama juara dunia termuda lima kali (seluruh kelas) itu ada pula kampiun Moto2 Johann Zarco (Ajo Motorsport) dan kampiun Moto3 Brad Binder dari Red Bull KTM Ajo.

Selain itu ada Esteve "Tito" Rabat (rider tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS), rider Spanyol berusia 27 tahun, yang didaulat menyandang predikat MotoGP Rookie of the Year. Tahun lalu penghargaan ini disabet oleh Maverick Vinales dari Suzuki Ecstar.

Penghargaan tak kalah mentereng disabet oleh Cal Crutchlow. Rider LCR Honda asal Inggris Raya itu menjadi rider terbaik Independent Team berkat pencapaiannya meraih dua kemenangan tahun ini.

"Di kelas Moto2, Xavi Vierge dari Tech 3 Racing menerima penghargaan Rookie of the Year, dengan Joan Mir (Leopard Racing) menyabet Rookie of the Year kelas Moto3 setelah duel dahsyat di balapan penutup musim," sebut MotoGP.com.

"Penghargaan BMW M untuk rider dengan kualifikasi terbaik di kelas MotoGP jatuh tangan Marquez untuk kali keempat beruntun, sedangkan Tissot Pole of Poles diberikan kepada Zarco di Moto2 dan Binder di Moto3.

"Tim Movistar Yamaha MotoGP kembali mendapatkan trofi Tim MotoGP, tapi yang menyabet Titel Konstruktor MotoGP adalah Honda. Kalex berjaya di Moto2 dan KTM di Moto3," beber laman web situs resmi MotoGP tersebut.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar