photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Raja Bhumibol Meninggal, Inilah Pangeran Calon Penguasa Thailand


Kepo Terkini - Rakyat Thailand kini tengah berduka. Kamis (14/10), Raja Bhumibol Adulyadej meninggal dunia karena sakit yang diderita selama 10 tahun terakhir. Karena kesedihan tersebut, otoritas Thailand pun menetapkan masa berkabung selama 1 tahun.

Meski demikian, publik internasional tampaknya penasaran dengan siapa sosok penerus sang raja. Setelah wafatnya Raja Bhumibol tahta kerajaan Thailand tampaknya akan diserahkan kepada sang putra mahkota Pangeran Maha Vajiralongkorn. Sayangnya, pemimpin junta militer, Prayut Chan-O-Cha memutuskan untuk menunda pengangkatannya.

Penundaan ini terkait suasana berkabung yang masih dirasakan oleh para rakyat. Meski demikian, ada pendapat penundaan itu karena skandal yang pernah melibatkan Vajiralongkorn. Meski demikian, Vajiralongkorn dipastikan akan menggantikan posisi sang ayah.

Pasalnya, Vajiralongkorn yang kini berusia 64 tahun merupakan satu-satunya putra dari pernikahan Bhumibol bersama Ratu Sirikit. Ia menghabiskan sebagian besar masa mudanya di sekolah-sekolah swasta di Eropa dan Australia. Setelah lulus dari akademi militer, ia pulang kampung untuk bergabung dengan angkatan udara Thailand.

Selama bertahun-tahun, banyak skandal yang melibatkan Pangeran Vajiralongkorn. Dari ketiga pernikahannya, pernikahan kedua dan ketiga telah jadi sorotan publik di Thailand. Bahkan perceraian istri ketiga, Putri Srirasm pada 2014 silam, sejumlah anggota keluarga sang putri ditangkap.

Karena skandal tersebut, sebagian besar rakyat Thailand menginginkan Putri Maha Chakri Sirindorn untuk menduduki tahta kerajaan. Chakri Sirindorn merupakan adik Vajiralongkorn yang kini berusia 61 tahun.
Judi online POKERDEH
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar