photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

7 Striker Berusia di Atas 35 Tahun yang Masih Produktif


Kepo Terkini - Zlatan Ibrahimovic baru-baru ini merayakan ulang tahun yang ke-35. Penyerang Manchester United itu tergolong pemain langka.

Tidak banyak striker yang telah melewati usia 35 tahun yang masih cukup tajam menggedor jala gawang lawan. Sedikitnya ada tujuh striker yang berumur di atas 35 tahun (termasuk Ibra) yang masih cukup produktif sebagai pencetak gol.

Siapa sajakah mereka?

7. Bambang Pamungkas (36)

Indonesia's Bambang Pamungkas celebrates
Dari Indonesia ada juga striker yang sudah melewati 35 tahun namun masih tetap produktif, sosok tersebut adalah bambang Pamungkas. Kabar terakhir mengisyaratkan bahwa Bambang Pamungkas bakal hengkang dari Persija untuk mencari peluang mencetak gol di klub lain.

Salah satu penyerang legendaris Timnas Garuda tersebut memang sedang kering gol. Musim ini dirinya belum mencetak satu gol pun, sedngkan musim lalu dia hanya mencetak tiga gol. Mungkin saja peruntungannya akan berubah dengan hijrah ke klub lain.

6. Zlatan Ibrahimovic (35)

Manchester United v Stoke City - Premier League
Usia Zlatan baru menginjak 35 tahun, sehingga produktivitasnya ketika memasuki usia tersebut akan sangat diuji. Namun, mengingat musim lalu Ibra masih bisa menyumbangkan 38 gol untuk Paris Saint-Germain, musim ini Zlatan diharapkan setidaknya mampu mencapai separuh angka tersebut di Premier League.

Dengan catatan enam gol dari delapan laga musim ini, nampaknya target tersebut sama sekali tidak mustahil.

5. Eidur Gudjohnsen (38)

FBL-EURO-2016-MATCH48-FRA-ISL
Penyerang yang pernah memperkuat beberapa tim besar seperti Chelsea, Barcelona, AS Monaco, dan lain-lain ini telah mengejutkan para suporter ketika muncul di ajang Euro 2016.

Eidur Gudjohnsen masih aktif bermain di liga India (Pune City). Usianya sudah mendekati 40 tahun, namun belum terlihat tanda ingin pensiun sebagai pemain klub.

4. Miroslav Klose (38)

SS Lazio v ACF Fiorentina - Serie A
Mantan bintang Bayern Munchen ini sudah lima musim bermain untuk Lazio. Kini Miroslav Klose sudah berumur 38 tahun, namun ketajamannya masih bisa diandalkan untuk membantu tim memenangi pertandingan.

Dua musim lalu, Klose masih bisa menjebol gawang lawan 13 kali, sedangkan di musim 2015/16 dirinya masih menorehkan tujuh gol kala berseragam Lazio. Ia 

Kini bertstaus tanpa klub, Klose nampaknya masih ingin mencetak beberapa gol lagi di tempat lain.

3. Didier Drogba (38)

FBL-MLS-ARSENAL-SAN-JOSE
Penyerang asal Pantai Gading yang pernah menjadi andalan Chelsea di bawah arahan Jose Mourinho ini sekarang usianya sudah 38 tahun. Ia masih belum terlihat bakal pensiun dalam waktu dekat.

Didier Drogba sudah dua musim bermain di MLS bersama Montreal Impact. Total dia sudah menyumbangkan 22 gol untuk tim Kanada tersebut. 

2. Luca Toni (39)

Hellas Verona FC v Juventus FC - Serie A
Masih ingat striker yang ketika merayakan gol suka membuat gestur mengibaskan tangan di samping telinga ini? Luca Toni belum pensiun!

Ia masih aktif terdaftar sebagai pemain Hellas Verona. Musim 2015/16 lalu Toni masih bisa menyumbangkan enam gol, sementara di musim 2014/15 dia malah menorehkan 22 gol. Ia masih sangat tajam untuk ukurang penyerang yang berumur hampir 40 tahun.

1. Kazuyoshi Miura (49)

FBL-JPN-MIURA
Pemain legendaris dari Jepang ini mungkin telah menjadi idola ayah Anda ketika masih muda. Sekarang, menjelang usia 50 tahun pun Kazuyoshi Miura masih aktif bermain untuk Yokohama FC.

Pria berjulukan King Kazu ini memang hanya sesekali mencetak gol. Namun, mengingat usianya sudah jauh di atas striker-striker gaek lainnya, pantaslah Miura dianggap sebagai rajanya penyerang tua.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar