photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Perjuangan Haji Agus Salim dan Kakek Anies Baswedan Dijadikan Film


Kepo Terkini - Satu lagi film biopik yang akan mewarnai layar lebar Indonesia. Berjudul "Moonrise Over Egypt", film tersebut akan mengisahkan upaya Haji Agus Salim berangkat ke Kairo untuk menerbitkan pengakuan de jure atas kedaulatan Republik Indonesia di Mesir pada april 1947. Mantan menteri tersebut datang bersama delegasi lainnya seperti Mohammad Rasjidi, Nazir Datuk Sutan Pamuntjak serta Abudurrachman Baswedan.

Gubernur DKI terpilih, Anies Baswedan pun mengaku bangga kisah perjalanan penting Haji Agus Salin bersama kakeknya itu diadaptasi ke layar lebar. "Perjalanan kakek kami dijadikan film membuat sekeluarga bangga," kata Anies dalam jumpa pers. "Audio visual memiliki daya tinggi untuk menghadirkan imajinasi dan menyampaikan gagasan."

Aktor Satria Mulia telah ditunjukan sebagai salah satu pemain film "Moonrise Over Egypt". Dia akan memerankan tokoh Mohammad Rasjidi yang dikenal sebagai Menteri Agama pertama Indonesia.

"Saya sempat nggak percaya. Benar nih saya dapat peran Rasidi? Ini berat lho. Saya tanya gitu ke tim casting, produser, dan sutradara," ungkap Satria. "Karena castingnya kan sampai empat kali. Mereka bilang yakin, jadi bangga banget."

Selain Satrian, film ini juga dibintangi oleh Predd Timothy, Vikri Rasta, Reza SMASH serta Mark Sungkar. Adapun proses syutingnya akan dimulai pada 6 Juni.

Diproduksi oleh TVS, "Moonrise Over Egypy" akan syuting di Jakarta dan Mesir. Nah, sembali menunggu filmnya selesai, kisah film ini telah diterbitkan dalam novel berjudul "The Grand Old Men".

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar