photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Sebut MU seperti 'Kumbang Kotoran', Klopp Syukuri Hasil Imbang


Kepo Terkini - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyesali hasil imbang kontra Manchester United. Tapi, Klopp juga bersyukur bisa meredam 'Setan Merah' yang sedang on fire.

Liverpool dalam posisi underdog ketika bertandang ke Old Trafford, Minggu (16/1/2017) malam WIB. Pasalnya MU tengah "panas" berkat sembilan kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

Selain itu MU juga tak terkalahkan di liga sejak takluk 0-4 dari Chelsea akhir Oktober lalu. Sementara Liverpool justru mengawali tahun 2017 dengan kurang impresif usai dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Ditambah lagi kepergian Sadio Mane ke Piala Afrika plus kurang fitnya beberapa pemain kunci, maka wajar Liverpool diprediksi akan sulit membawa pulang tiga poin.

Namun, Liverpool justru unggul duluan ketika penalti James Milner menjebol jala David De Gea di menit ke-27. Bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik, Liverpool beberapa kali mampu merepotkan MU.

Sayangnya, gawang Simon Mignolet akhirnya jebol juga di menit ke-83 lewat sundulan Zlatan Ibrahimovic. Liverpool akhirnya harus puas dengan skor 1-1 dan gagal mendekatkan jarak dengan Chelsea yang kini unggul tujuh poin di puncak klasemen.

"Sebelum pertandingan banyak orang berpikir bahwa kami akan kalah telak hari ini karena United seperti kumbang tahik (rolling beetle - kumbang yang menggelindingkan kotoran - red) dan semua berjalan mulus untuk mereka. Kami tahu masalah yang sedang kami hadapi dan menyenangkan melihat performa hari ini," ujar Klopp seperti dikutip BBC.

"Kami harus bermain berani, menciptakan ruang yang kami inginkan, kami mencetak gol. Di menit-menit akhir pertandingan ketika United bermain bola-bola panjang ke Marouane Fellaini dan Zlatan Ibrahimovic - setelah pertandingan yang begitu intens selama 80 menit itu menyakitkan. Saya tadinya berharap ada sedikit keberuntungan, sayangnya tidak ada tapi keseluruhan sudah oke. Besok saya baru bisa menikmati hasilnya, tapi malam ini saya hanya puas soal performa," sambungnya.

"Laga begitu intens. Mereka bermain bola-bola panjang, liar sekali pertandingan. Banyak kejadian di menit-menit akhir, kami ke sini untuk menang jadinya kami tidak 100 persen puas dengan hasil," tutupnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar