photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Fernandinho Dikartu Merah, City Masih Imbang 0-0 Lawan Burnley


Kepo Terkini - Belum ada gol tercipta dari laga antara Manchester City dan Burnley di babak pertama. City justru harus bermain dengan 10 orang usai Fernandinho dikartu merah.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Senin (2/1/2017) malam WIB, City menutup paruh pertama dengan penguasaan bola mencapai 60%. Tapi mereka tak mampu mengonversi dominasi tersebut menjadi gol. Dari lima kali percobaan City, hanya satu yang mengarah ke sasaran.

City justru harus menutup babak pertama dengan 10 orang pemain. Wasit mengusir Fernandinho dengan memberinya kartu merah langsung menyusul tekel kerasanya kepada Johann Gudmundsson.

Sampai turun minum, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Jalannya Pertandingan

Pep Guardiola melakukan empat perubahan dalam susunan pemain dari tim yang tampil melawan Liverpool akhir pekan lalu. Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Jesus Navas diturunkan menggantikan Pablo Zabaleta, John Stones, dan David Silva. Sementara di lini depan, Guardiola memberi kesempatan kepada Kelechi Iheanacho dan mencadangkan Sergio Aguero.

Iheanacho nyaris membayar tuntas kepercayaan Guardiola di menit keenam. Tapi kiper Burnley, Tom Heaton, mampu menghentikan Iheanacho saat berhadapan satu lawan satu dengan penyerang City itu.

Peluang yang didapat City tersebut berawal dari kesalahan Ben Mee dalam mengoper di dekat area pertahanan Burnley. Bola jatuh ke kaki Raheem Sterling yang langsung mengopernya kepada Iheanacho.

Iheanacho mampu melewati adangan pemain belakang Burnley dan tinggal berhadapan dengan Heaton. Tapi Iheanacho tak mampu memaksimalkan peluang tersebut setelah upayanya dihalau oleh Heaton.

Bola mengarah ke Yaya Toure yang langsung mengopernya kepada Sterling. Sterling mencoba menggocek bola untuk mengecoh Heaton, tapi kiper Burnley itu kembali mampu menghalau bola.

Burnley yang lebih banyak mengandalkan serangan balik sempat dua kali mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti City. Tapi tim tamu tak mampu memaksimalkan dua kesempatan tersebut.

Peluang untuk City diperoleh lewat serangan yang dibangun Toure. Umpan terobosan gelandang asal Pantai Gading itu jatuh ke kaki Iheanacho yang masuk ke kotak penalti Burnley. Namun tendangan Iheanacho masih belum menemui sasaran.

City terus menekan Burnley. Peluang didapat Yaya Toure usai menerima bola dari Jesus Navas. Namun tendangan melengkung Toure dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Heaton.

Iheanacho kembali mendapat peluang bagus di menit ke-31. Navas dari sisi kanan mengirim umpan ke dalam kotak penalti dan bola jatuh ke kaki Iheanacho. Kali ini Iheanacho tak mampu mengontrol bola dengan cepat dan kehilangan momentum. Ruang tembaknya ditutup dan sepakan Iheanacho hanya membentur pemain belakang Burnley.

City justru mendapat pukulan di menit ke-32. Fernandinho diusir wasit setelah mendapat kartu merah langsung akibat tekel kerasnya kepada Johann Gudmundsson.

Unggul jumlah pemain, Burnley perlahan keluar dari tekanan. Tapi tak ada peluang berarti yang didapat oleh tim tamu.

Susunan Pemain

Manchester City XI: Bravo, Sagna, Kolarov, Otamendi, Clichy, Navas, De Bruyne, Fernandinho, Yaya Toure, Sterling, Iheanacho

Burnley XI: Heaton, Lowton, Keane, Mee, Ward, Boyd, Gudmundsson, Hendrick, Arfield, Barnes, Gray
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar