photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dortmund Tak Belanja di Januari


Kepo Terkini - Borussia Dortmund menutup kans mendatangkan pemain baru di Januari ini. Skuat Die Borussen dirasa sudah cukup mengarungi sisa musim 2016/2017.

Bukan tanpa alasan jika pelatih Thomas Tuchel berkata demikian mengingat aktivitas mereka di bursa transfer musim panas lalu. Dortmund jadi tim Bundesliga yang paling aktif.

Meski kehilangan Ilkay Guendogan dan Mats Hummels, Dortmund berhasil mempertahankan Marco Reus serta Pierre-Emerick Aubameyang. Lalu ada juga 10 pemain yang didatangkan seperti Emre Mor, Marc Bartra, Sebastian Rode, Mario Goetze, Andre Schuerrle, Mario Goetze, dan Ousmane Dembele.

Kedatangan pemain dalam kloter besar itu tentu menguntungkan Dortmund karena Tuchel bisa banyak merotasi pemain di tengah padatnya jadwal. Tapi di satu sisi, para pemain baru itu membutuhkan waktu untuk nyetel dan hanya sedikit yang langsung beradaptasi.

Wajar jika Dortmund masih terseok-seok di Bundesliga dengan ada di urutan keenam klasemen, selisih 12 poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

"Saya rasa kami tidak akan membeli pemain Januari ini," ujar Tuchel kepada ESPN FC.

"Kami punya banyak pemain baru dan butuh waktu untuk bisa nyetel. Bahkan para pemain Jerman, yang berpengalaman sekalipun, Anda harus akui bahwa mereka pun butuh waktu untuk beradaptasi. Semua perubahan di suatu tim itu butuh waktu," sambungnya.

"Untuk saat ini, tim ini berkembang bersama-sama. Kami banyak berubah karena badai cedera yang melanda. Kami berharap para pemain bebas cedera, lebih banyak yang bisa bermain rutin setiap pekannya, mereka butuh waktu bermain."

"Untuk saat ini, kami tidak mau membeli siapapun," tutupnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar