photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Di Balik Amarah Rooney Usai Diganti


Kepo Terkini - Striker sekaligus kapten Manchester United Wayne Rooney memperlihatkan reaksi marah di bangku pemain usai ditarik keluar di laga kontra Crystal Palace. Ada apa?

Rooney tampil sebagai starter kala MU menundukkan Crystal Palace 2-1 di Selhurst Park, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. Saat kedudukan seimbang 1-1, pesepakbola berusia 31 tahun itu digantikan Marcus Rashford di menit 80.

Saat berjalan menuju bangku pemain, Rooney terlihat beradu argumen dengan ofisial pertandingan di pinggir lapangan. Setelah itu, kapten timnas Inggris itu juga terekam kamera televisi menghantamkan sepatunya beberapa kali ke dinding sembari berbicara dengan manajer MU Jose Mourinho.
Mourinho mengungkapkan, amarah Rooney bukan karena si pemain diganti. Melainkan karena keputusan wasit yang tidak memberi penalti kepada MU usai handball yang dilakukan Joe Ledley.

"Dia marah dengan sebuah kemungkinan penalti," kata Mourinho, yang dilansir Manchester Evening News.

"Dia mengeluhkannya kepada wasit di atas lapangan, dia juga mengeluhkannya kepada ofisial keempat di bangku cadangan. Dia benar-benar kesal dengan hal itu, tapi bahkan saat kedudukan 1-1, saya bilang kepada dia 'Lupakanlah, mari kita lupakan saja.'

"Tidak, saya tidak melihatnya [handball]. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah wasitnya bagus, dia bagus. Dia adalah salah satu wasit muda dan saya suka kinerjanya. Kalau dia membuat kesalahan, maka dia tidak beruntung, dan tidak beruntung juga untuk kami. Tapi dia adalah seorang wasit yang bagus dan mesti didukung."

Rooney masih menunggu tambahan golnya di musim ini setelah baru mencetak tiga gol dan 8 assist dalam 20 penampilan di seluruh kompetisi. Dia hanya butuh satu gol untuk menyamai rekor gol Bobby Charlton sebagai topskorer sepanjang masa MU.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar