photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Menantikan NBA Sepeninggal Kobe Bryant dan Tim Duncan

QQ2889 - Musim depan NBA tak akan lagi disemarakkan oleh aksi-aksi Kobe Bryant dan Tim Duncan. Bagaimana NBA tanpa kehadiran dua bintang tersebut?


Kobe (38 tahun) lebih dulu memutuskan pensiun sekitar pertengahan musim lalu. Bintang Los Angeles Lakers itu memutuskan gantung sepatu setelah 20 tahun berkarier di NBA.

Sebagai seorang pebasket, tak ada yang meragukan kualitas Kobe karena dialah nyawa Lakers dalam lebih dari satu dekade terakhir. Lima titel NBA dia berikan untuk Lakers, termasuk saat dia punya peran sangat besar membawa tim itu juara di tahun 2009 dan 2010. Tiga titel awalnya didapat di tahun 2000, 2001 dan 2002 bersama Shaquille O'Neal.

Sebelum pensiun, Kobe adalah pemegang dua kali MVP Final, 18 kali terpilih masuk All-Star dan empat kali jadi MVP All-star. Pemain berposisi shooting guard itu juga jadi top skorer ketiga NBA sepanjang masa dengan 33.643 poin.

Tak lama setelah musim lalu tuntas, muncul pengumuman mengejutkan dari San Antonio Spurs ketika bintangnya, Tim Duncan, juga mundur dari dunia yang membesarkan namanya.

Duncan merasa pengabdiannya selama 19 tahun bersama Spurs sudah cukup. Di usianya yang sudah menginjak 40 tahun, pemain berposisi power forward/center itu telah mengumpulkan lima titel NBA (1999, 2003, 2005, 2007, dan 2014), tiga kali MVP Final, dan 15 kali terpilih masuk NBA All-Star.

Meski tak bisa dipungkiri juga kalau NBA di era saat ini jadi milik Splash Brother (duet Stephen Curry dan Kyle Thompson) atau LeBron James, tapi tetap saja kepergian Kobe dan Duncan akan membuat NBA terasa janggal.

"Tentu saja berbeda, man. Seperti.... (berpikir agak lama). Saya menonton laga terakhir Kobe (Bryant) dan... rasanya sulit menerimanya sebab saya tumbuh di era Kobe, di era Tim Duncan. Tentu saja saya tidak mengira dia (Duncan) akan pensiun sekarang," ujar pebasket Charlotte Hornets, Marvin Williams, dalam perbincangan dengan detikSport di Fairmont Hotel, Senayan, Rabu (24/8/2016) siang WIB tadi.

"Tapi ketika akhirnya tahu dia pun pensiun, ya seperti itulah artinya NBA untuk saya, Kobe dan Tim Duncan. So, akan berbeda tentunya melihat Lakers tanpa Kobe musim depan, akan berbeda tentunya melihat Spurs tanpa Duncan. Meski demikian kedua tim itu tetap bagus," lanjut Williams.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar