photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Hebat Sebagai Pebasket, Bagaimana Michael Jordan Sebagai Pemilik Klub?

QQ2889 - Banyak yang menilai Michael Jordan sebagai dewanya basket, yang terbaik di olahraga itu. Setelah pensiun, bagaimana Jordan sebagai pemilk klub?


 Jordan bukan hanya sosok legendaris di olahraga basket karena dia malah dianggap sebagai salah satu atlet terbesar yang pernah ada di sepanjang sejarah dunia. Saat masih aktif bermain sederet prestasi gemilang pernah diraih selama kariernya di kompetisi NBA.

Pria kelahiran Brooklyn, New York, 53 tahun lalu itu mengawali kariernya bersama Chicago Bulls pada 1984. Dia adalah draft pick ketiga ketika itu. Tujuh tahun berselang, Jordan bersama duetnya Scottie Pippen membawa Bulls meraih gelar NBA pertamanya di tahun 1991 untuk kemudian dipertahankan dua tahun beruntun.

Sempat pensiun karena menekuni olahraga baseball, Jordan kembali lagi ke NBA pada 1995. Setahun kemudian dia membawa Bulls merajai NBA lagi, yang dilanjutkan di tahun 1997 dan 1998. Jordan lantas pensiun lagi di tahun 1999 dan sempat kembali memperkuat Washington Wizards pada 2001 sebelum benar-benar gantung sepatu pada 2003.

Setelah itu Jordan banyak menghabiskan kariernya di dunia manajerial bola basket dan juga menekuni hobinya bermain golf. Di tahun 2006, Jordan memberi sebagian kecil saham Charlotte Bobcats sebelum kini jadi memiliki sepenuhnya klub tersebut - dan kini berubah nama Charlotte Hornets.

Hebat sebagai pebasket, bagaimana Jordan sebagai pemilik klub? Salah satu pemainnya, Marvin Williams, punya sedikit cerita soal Jordan.

"Dia dulu pemain hebat dan kini juga jadi presiden yang hebat. Dia sangat mengerti kami sebagai pemain, itulah mengapa para pemain ingin bermain untuknya. Orang-orang tidak tahu betapa lelahnya kami sebagai pemain, tapi dia mengerti," ujar Williams dalam perbincangan dengan detikSport di Fairmont Hotel, Senayan, Rabu (24/8/2016) siang WIB.

"Dia juga sering ada di pinggir lapangan saat kami bermain, dia juga masuk ke ruang ganti, menyemangati para pemain. Dia seperti head coach (pelatih kepala -red) kedua untuk kami. Dia sangat hebat," sambungnya.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar