photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Gagal di Tottenham, Bisakah Paulinho Bersinar Bersama Barcelona?


Kepo Terkini - Paulinho resmi menjadi pemain Barcelona setelah ditransfer dari Guangzhou Evergrande. Mengingat dia sempat gagal di Eropa, mampukah dia bersinar kali ini?

Paulinho dibeli Barca usai klausul buyoutnya sebesar 40 juta euro ditebus. Pemain asal Brasil itu akan dikontrak selama empat musim ke depan.

Paulinho untuk kedua kalinya akan berkarier di Eropa. Periode pertamanya ketika bermain untuk Tottenham Hotspur.

 Paulinho membela Spurs pada kurun waktu 2013-2015. Namun ketika itu kariernya tidak cemerlang lantaran penampilannya buruk.

Paulinho banyak dikritik gaya bermainnya yang terkadang 'nyeleneh'. Dalam sebuah pertandingan menghadapi Burnley, Paulinho melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang begitu buruk. Jangankan menjadi gol, bola justru mengarah ke tribun penonton.

 Paulinho cuma punya 45 penampilan dengan enam gol dan tanpa gelar di Spurs. Dalam jajak pendapat yang dibuat Four Four Two beberapa waktu lalu, Paulinho dinobatkan sebagai pemain terburuk Spurs sepanjang masa versi penggemar.

Paulinho pun hengkang ke Guangzhou Evergrande pada 2015. Di Liga Super China, penampilannya cenderung membaik dengan membantu Evergrande meraih enam gelar utama yakni dua gelar Liga, dua Piala Super, sekali Piala FA dan Liga Champions Asia.

Di Liga Super China, aksi-aksi Paulinho juga lebih enak dilihat. Tak jarang Paulinho memperlihatkan gocekannya di lapangan, bahkan beberapa kali gol indah dilesakkannya, termasuk ke gawang Kashiwa Reysol di Liga Champions Asia.

 Penampilan gemilangnya di China membuat Timnas Brasil kembali memanggilnya tahun lalu. Di bawah pelatih Tite, Paulinho kembali mengenakan jersey Selecao sejak terakhir kali di Piala Dunia 2014.

Keputusan Tite memanggil Paulinho terbilang tepat. Sang pemain sudah menyumbang empat gol dari dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, dengan rincian hat-trick ke gawang Uruguay dan satu gol ke gawang Argentina.

 Bisa dibilang, penampilan Paulinho memang membaik dalam beberapa tahun terakhir. Meski begitu, tidak ada jaminan dia bakal bersinar di Barca. Terlebih di lini tengah Barca sudah ada pemain seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic dan Andre Gomes.

Well, menarik dinanti penampilannya di Barca nanti. Selamat datang kembali di Eropa, Paulinho!
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar