photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dorong Wasit, Ronaldo Terancam Hukuman Maksimal 12 Laga


Kepo Terkini - Cristiano Ronaldo dikartu merah di leg I Piala Super Spanyol. Ia terancam absen sampai 12 laga karena mendorong wasit saat melakukan protes.

Meski bermain di Camp Nou, Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan atas Barcelona di leg pertama Piala Super Spanyol 2017. Laga yang dilangsungkan Senin (14/8/2017) dinihari WIB tadi tuntas dengan skor 3-1 untuk tuan rumah.

Ronaldo masuk di babak kedua menggantikan Gareth Bale. CR7 tetap ikut mencetak gol, melengkapi gol bunuh diri Gerard Pique dan Marco Asensio yang cuma dibalas Lionel Messi.

 Ronaldo tercatat cuma bermain 24 menit di laga itu. Setelah mencetak gol di menit 80, ia dikartu merah wasit Ricardo De Burgos Bengoetxea dua menit berselang.

Kartu merahnya berasal dari dua kartu kuning. Yang pertama didapat setelah melepas jerseynya ketika selebrasi, yang kedua saat dia jatuh di kotak penalti dan dianggap diving.

Dilansir Marca, Ronaldo disebut melakukan satu pelanggaran lagi yang lebih berat. Adalah kontak fisik yang dilakukan pemain asal Portugal itu kepada wasit Bengoetxea. Dalam protesnya terkait kartu merah, Ronaldo terlihat mendorong sang pengadil.

 Pasal 96 dalam buku aturan Federasi Sepakbola Spanyol menyebutkan, pemain yang mendorong wasit bisa dihukum berat. Sanksi larangan bertanding yang dijatuhkan mulai dari empat laga sampai 12 laga.

Ronaldo pun berpeluang diganjar hukuman itu setelah Bengoetxa mencatat insiden dorongan itu dalam laporan pertandingannya. "Setelah kartu merah diberikan, sang pemain mendorong saya sedikit sebagai tanda dia tidak setuju," tulisnya.

Ronaldo yang dipastikan absen di leg kedua, Kamis (17/8) dini hari. Bukan tidak mungkin dia akan absen lebih lama karena sikapnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar