photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bagaimana Perbandingan Statistik Neymar dengan Dembele?


Kepo Terkini - Barcelona akhirnya mendapkan Ousmane Dembele dengan harga lumayan tinggi. Diplot sebagai pengganti Neymar, bagaimana perbandingan statistik mereka berdua?

Transfer Dembele dari Borussia Dortmund ke Barcelona menghabiskan uang senilai 105 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun). Angkanya bisa lebih besar lagi karena ada klausul-klausul lain yang bisa membuat rekening striker asal Prancis itu bertambah gemuk.

Dengan nilai transfer tersebut, Dembele kini jadi pesepakbola termahal kedua di dunia. Dia hanya kalah dari Neymar, yang diangkut Paris Saint Germain dari Barca dengan harga 222 juta euro.

 Dalam pernyataan usai transfer Dembele tuntas, pelatih Enrensto Valverde meyakini kalau pemain barunya itu akan bisa memenuhi harapan yang disandarkan fan Barca dan tidak akan terbebani nilai mahalnya. Namun begitu, Valverde menolak melakukan pembandingan-pembandingan dengan Neymar.

Jika melihat statistik, Neymar punya angka-angka yang lebih oke dibanding Dembele. Tapi harus diingat kalau Dembele masih berumur 20 tahun, lima tahun lebih muda dibanding Neymar. Itu artinya dia masih punya potensi besar untuk terus berkembang.

Dari 49 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund musim lalu, Dembele melesakkan 10 gol dan 21 assist. Dia mengantar Dortmund finis ketiga di Bundesliga, melangkah ke semifinal Liga Champions, dan menjuarai DFB Pokal.

Sementara Neymar, pada musim terakhirnya di Barcelona menghasilkan 20 gol dan 27 assist dari 45 pertandingan. Barca meraih satu trofi musim lalu di ajang Copa del Rey.

Yang menarik dari Dembele, dia adalah ambipedal. Pria kelahiran 1997 ini bisa menggunakan kedua kakinya sama baik. Itu membuat Dembele bisa dipasang di kedua sisi lapangan. Kecepatan yang dia punya juga bakal jadi ancaman buat lawan.

"Secara fisik dia sangat bertenaga dan dia bermain sama bagus dengan kedua kakinya. Dia mengambil bola mati dengan kedua kakinya. Dia bisa bermain di kanan, kiri, atau menjadi nomor 10. Dia punya figur yang bagus untuk ukuran usianya. Jika Anda melihatnya, Anda akan dibuat kagum. Dia punya potensi memenangi Ballon d'Or," ucap mantan gelandang Manchester United Owen Hargreaves di BBC.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar