photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Serangan di Pusat Kota London, Sedikitnya 1 Orang Tewas


Kepo Terkini - Insiden mobil van menabrak sejumlah pejalan kaki terjadi di Jembatan London, Inggris. Polisi menyebut lebih dari satu orang meninggal.

Dilansir dari Reuters, Minggu (4/6/2017), Polisi kepada BBC membenarkan adanya korban tewas tersebut. Selain itu ada sekitar 5-6 orang yang dirawat karena luka-luka.

"Beberapa orang terluka parah. Mereka langsung dibawa paramedis untuk dirawat," ujar reporter BBC News Channel, Holly Jones dari lokasi kejadian.
 Jones mengatakan mobil van itu berasal dari arah pusat kota London, menuju bagian selatan sungai. Jones juga melaporkan dia melihat seorang pria ditangkap polisi.

Pria itu diborgol dan tidak mengenakan kaos. Sementera itu Perdana Menteri Theresa May mendeskripsikan insiden ini sebagai 'peristiwa mengerikan'.

"Mengikuti perkembangan dari polisi dan otoritas keamanan, saya bisa mengkonfirmasi insiden mengerikan di London ini akan ditangani sebagai potensi aksi terorisme," kata May.

"Ini merupakan hasil investigasi mendalam. Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih ke polisi dan layanan medis yang berada di lokasi kejadian," sambung May.

Sebelumnya, sebuah mobil van menabrak sejumlah pejalan kaki di Jembatan London pada Sabtu (3/6) malam waktu setempat. Belum ada laporan jumlah korban dalam insiden ini.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar