photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Kasus Mencuat Hingga Jakarta, Kapolres Solok Dipecat Dianggap Tak Tegas Tangani Persekusi


Kepo Terkini - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Kepolisian RI Inspektur Jenderal Setyo Wasisto membenarkan pencopotan jabatan Kepala Kepolisian Resor Solok, Padang, Sumatera Barat, Ajun Komisaris Besar Susmelawati Rosya, dari jabatannya.

Alasan pencopotan itu karena ketidaktegasan Rosya dalam menangani kasus main hakim sendiri (persekusi) terhadap dokter Fiera Lovita Sari oleh Front Pembela Islam (FPI). Kapolri Jenderal Tito Karnavian, menurut Setyo, tak puas terhadap cara Rosya mengusut kasus tersebut.

"Setelah bikin pernyataan, dianggap masalah ini (persekusi) tuntas selesai, itu yang Bapak Kapolri tidak berkenan. Dia (Tito) anggap masalah ini tidak tuntas ditangani," ujar Setyo, Sabtu (3/6).

Polri memang baru merotasi 80 perwira menengah (pamen) dan 29 perwira tinggi (pati) pada Jumat (2/6) kemarin. Nama AKBP Rosya ada di antara mereka yang dirotasi. Rosya kini mengisi jabatan di Biro Sumber Daya Manusia Kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Kapolri sebelumnya telah menyampaikan ancaman akan mencopot bawahan yang dinilainya tak tegas mengatasi kasus persekusi. Teguran pun sempat dilayangkan pada Polres Solok.

Teguran soal penanganan persekusi itu berujung pada pencopotan AKBP Rosya. Sebagai penggantinya, ditunjuk AKBP Dony Setiawan untuk menduduki jabatan Kapolres Solok.

Dikutip dari surat telegram Kapolri Tito Karnavian Nomor ST/1408/VI/2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri yang terbit Jumat kemarin, Dony sebelumnya menjabat Kanit II Subdit IV Direktorat Tipidnarkoba Bareskrim Polri.

Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar