photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Torehan Rentetan Terpanjang di Piala FA dari Arsenal


Kepo Terkini - Ada torehan tersendiri terkait rentetan terpanjang di Piala FA seiring dengan keberhasilan Arsenal menyisihkan Preston North End.

Dalam partai babak ketiga Piala FA di Deepdale, Minggu (8/1/2017) dinihari WIB, The Gunners tertinggal lebih dulu dari tuan rumah yang mencetak gol lewat Callum Robinson di menit ke-7.

Arsenal tak kuasa merespons di sisa waktu babak pertama tapi langsung menyamakan kedudukan di awal babak kedua melalui Aaron Ramsey. Semenit sebelum waktu normal pertandingan habis, Olivier Giroud membuat Arsenal menang 2-1.


Hasil tersebut membuat Arsenal kini sudah lolos melewati babak ketiga Piala FA dalam 21 musim terakhir, yang disebut sebagai rentetan terpanjang pada kompetisi itu.

Berikut rangkuman BBC seputar laga tersebut

- Arsenal sudah melewati babak ketiga Piala FA dalam 21 musim terakhir, rentetan terpanjang di ajang tersebut.

- Manajer Arsenal Arsene Wenger tidak pernah gagal di Piala FA pada babak itu, dengan Arsenal kali terakhir disingkirkan Sheffield United pada 1996.

- Olivier Giroud rutin bikin gol dalam delapan penampilan terakhirnya di starting XI Arsenal dalam seluruh kompetisi, mencetak total 10 gol.

- Preston menyamai total tembakan Arsenal di babak pertama (delapan), tapi mereka gagal mencatatkan satu tembakan pun di babak kedua.

- Arsenal cuma sekali kalah dalam 37 partai Piala FA terakhirnya ketika menghadapi lawan dari divisi liga yang lebih rendah (0-1 vs Blackburn pada Februari 2013).

- Empat dari lima gol Aaron Ramsey di Piala FA lahir di partai babak ketiga, dengan gol lainnya lahir pada final 2014.

- Preston sudah menelan 15 kekalahan dari 16 partai terakhirnya di Piala FA melawan tim dari divisi teratas, dengan satu-satunya kemenangan itu dicatatkan di markas Derby pada Januari 2008 (4-1).
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar