photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Hanya 26 Poin dari 12 Laga Pertama, Barca Lalui Start Terburuk dalam 8 Tahun


Kepo Terkini - Menyusul hasil seri melawan Malaga, Barcelona mencatatkan start terburuknya di La Liga dalam delapan tahun terakhir.

Menjamu Malaga di Camp Nou, Sabtu (19/11/2016), Barca yang tampil tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez itu diredam tim tamu dengan skor 0-0. Keunggulan jumlah pemain --Malaga harus menuntaskan laga dengan sembilan pemain-- tak mampu dimaksimalkan oleh Barca.

Kendati menggempur habis-habisan, Blaugrana tak mampu menjebol gawang Malaga. Kiper Malaga, Carlos Kameni, menjadi tembok tangguh yang tak mampu diruntuhkan Barca. Kiper asal Kamerun itu tercatat membuat delapan penyelamatan sepanjang laga.
 Dengan hasil tersebut, Barca berarti baru mengumpulkan 26 poin dari 12 pertandingan. Dilansir dari Marca, itu menjadi start terburuk Barca sejak 2007/2008 kala mereka ditangani Frank Rijkaard. Saat itu Barca hanya mengumpulkan 24 poin dari 12 laga dan mengakhiri musim dengan finis di urutan ketiga.

Hasil-hasil di kandang sendiri sejauh ini juga tak membantu. Barca sudah kehilangan tujuh dari total 18 poin yang bisa diraup di Camp Nou sejauh ini. Pasukan Luis Enrique itu hanya mencetak 13 gol di kandang, rekor terburuk sejak 2010/2011.

"Kami harus berpikir dan merenung. Camp Nou seharusnya jadi benteng kami, kami tidak seharusnya kehilangan poin. Kami harus positif dan berpikir soal pertandingan berikutnya," ucap full-back Barca, Sergi Roberto di situs resmi klub.

Start terbaik Barca dalam 12 pertandingan pertama di La Liga dicatatkan di era Tito Vilanova (2012/2013) dan Gerardo Martino (2013/2014). Saat itu Barca sama-sama meraih 34 poin dari 12 laga pertama.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar