photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Bukan Main, Leipzig


Kepo Terkini - Bukan Bayern Munich yang saat ini memuncaki Bundesliga. Bukan pula Borussia Dortmund. Melainkan RB Leipzig si 'anak baru'.

Leipzig merebut puncak klasemen setelah mengalahkan salah satu tim besar Jerman, Bayer Leverkusen, 3-2 di BayArena akhir pekan kemarin. Sementara di laga lainnya, Bayern yang sebelumnya memimpin liga takluk 0-1 pada laga Der Klassiker kontra Dortmund.

Sebenarnya kejadian ini tak sepenuhnya mengejutkan karena sejak awal musim, Leipzig memang sudah menunjukkan laju tangguhnya. Faktanya, mereka adalah satu dari dua tim yang belum terkalahkan sejauh ini bersama Hoffenheim.

Bagaimanapun, keberhasilan merebut puncak klasemen ini membuat 'Banteng Merah' akan dipandang lebih serius dalam persaingan gelar juara. Terlepas dari statusnya sebagai tim promosi, nyatanya mereka tak canggung dan menunjukkan punya mental besar.

Pada laga di markas Leverkusen lalu misalnya, skuat besutan Ralph Hasenhuettl sempat dua kali tertinggal. Mereka kebobolan di menit pertama sebelum membalas lewat gol bunuh diri tiga menit kemudian.

Bukan Main, LeipzigFoto: REUTERS/Wolfgang Rattay


Leipzig lalu tertinggal lagi di akhir babak pertama. Kegigihan mereka berbuah hasil setelah Emil Forsberg dan Willi Orban mencetak gol di menit ke-67 dan 81 untuk membalikkan keadaan.

Kemenangan itu membuat Leipzig jadi tim pertama yang mencatatkan enam kemenangan beruntun di musim ini. Sementara rangkaian laju tak terkalahkan di 11 laga berturut-turut menjadikan mereka tim promosi pertama yang membukukannya.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel percaya Leipzig punya modal bagus untuk meniru keberhasilan Leicester City menjuarai Premier League musim kemarin. Sudah sepantasnya Leipzig dipandang lebih serius oleh tim-tim penantang gelar.

"Tahun lalu kita menyaksikan fenomena Leicester City di Inggris. Leipzig bisa melakukan hal yang benar-benar sama," kata Tuchel dikutip BBC.

"Saya percaya akan itu setiap kali saya melihat mereka bermain. Leipzig bukan cuma sensasi sesaat saja."

"Mereka memang harus dipandang dengan sangat serius. Ini bisa dibandingkan dengan apa yang terjadi di musim lalu di Inggris," tandas pria yang timnya dikalahkan Leipzig 0-1 di pekan kedua ini.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar