photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Tentang Predikat Terbaik untuk Buffon, Ramos, Modric, dan Ronaldo


Kepo Terkini - Gianluigi Buffon, Sergio Ramos, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo meraih predikat pemain terbaik pada posisi masing-masing berkat performanya di Liga Champions musim lalu. Berikut beberapa hal mengenai penghargaan itu.

Penghargaan di posisi kiper, pemain bertahan, pemain tengah, dan pemain depan terbaik di Liga Champions tersebut sudah jadi milik Buffon, Ramos, Modric, dan Ronaldo secara berurutan.

Keempat pemain itu terpilih sebagai pemain terbaik di posisi masing-masing berkat hasil pilihan juri, yang terdiri dari 32 klub di fase grup Liga Champions 2016/2017 dan 55 jurnalis yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM), untuk mewakili para anggota federasi UEFA. Para pelatih tak boleh memilih pemain dari timnya sendiri.

"Anggota juri memilih tiga pemain teratas di setiap posisi, dengan posisi pertama mendapat lima poin, tiga poin untuk posisi kedua, dan satu poin untuk posisi ketiga. Pemain yang mendapat poin terbanyak di setiap kategori dinyatakan sebagai pemenang," kata UEFA.com.

Selain Buffon yang merupakan kiper Juventus, tiga pemain lain adalah penggawa Real Madrid. Kedua tim tersebut merupakan finalis Liga Champions musim lalu.

Hal ini tentu berkaitan erat dengan keberhasilan El Real menjadi tim pertama yang mempertahankan trofi Liga Champions; kapten Ramos di lini belakang, Modric sebagai pengatur permainan, dan Ronaldo selaku topskorer masing-masing memainkan peranan krusial -- Ronaldo sendiri pada prosesnya juga meraih predikat pemain terbaik putra UEFA untuk musim 2016/2017.

 Berikut statistik para peraih penghargaan di setiap posisinya itu di Liga Champions musim lalu:

Kiper Terbaik
Gianluigi Buffon (Juventus)
Penampilan: 12
Menit: 1.080
Clean sheet: 9
Kebobolan: 7

Pemain Bertahan Terbaik
Sergio Ramos (Real Madrid)
Penampilan: 11
Menit: 1.001
Clean sheet: 1
Kebobolan: 14
Gol: 1
Assist: 3

Pemain Tengah Terbaik
Luka Modric (Real Madrid)
Penampilan: 11
Menit: 983
Gol: 0
Assist: 1

Pemain Depan Terbaik
Cristiano Ronaldo (Real Madrid)
Penampilan: 13
Menit: 1.200
Gol: 12
Assist: 6
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar