photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Dortmund Siap 100 Persen Hadapi Madrid Lagi


Kepo Terkini - Untuk dua musim beruntun, Real Madrid dan Borussia Dortmund berada di grup yang sama. Die Borussen sudah siap 100 persen untuk tantangan itu.

Dalam pengundian fase grup Liga Champions, Kamis (24/8/2017) malam WIB kemarin, Madrid dan Dortmund diundi untuk masuk ke Grup H. Dua tim lainnya adalah Tottenham Hotspur serta APOEL.

Melihat calon lawannya, Madrid, Dortmund, dan Spurs jelas jadi unggulan di grup ini untuk memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar. Yang menarik adalah Madrid dan Dortmund lagi-lagi bertemu di fase grup.

Musim lalu, Madrid berada satu grup dengan tim Jerman itu dan hanya mampu dua kali bermain imbang dengan skor 2-2. Meski lolos sebagai runner-up grup, El Real mampu melaju ke final dan jadi juara.

Dengan kekuatan yang tak nyaris berubah ketimbang musim lalu, Madrid bakal jadi lawan yang tangguh untuk Dortmund. Apalagi Madrid dalam kondisi on fire sejak awal musim ini usai menjuarai Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Meski demikian, Dortmund tak gentar dan siap menghadapinya. Menurut catatan Soccerbase, dari 12 pertemuan, Madrid cuma menang empat kali dan kalah tiga kali. Sisa lima laga berakhir seri.

"Saya melihat pertandingan terakhir Real menghadapi Barcelona dan saya harus akui: Mereka tampil di level tertinggi saat ini. Kami terima tantangan ini," ujar pelatih Dortmund, Peter Bosz, seperti dikutip Soccerway.

"Ini adalah grup yang sangat sulit, sangat menantang. Di grup inilah para pahlawan lahir. Kami siap untuk itu. Kami lolos dari grup serupa pada 2012," timpal CEO DOrtmund Hans-Joachim Watzke.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar