photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Tiga Tahun Dilatih Enrique, Suarez Dapat Banyak Pelajaran


Kepo Terkini - Luis Suarez bicara soal tiga tahun era kepelatihan Luis Enrique di Barcelona. Bersama Enrique, Suarez mengaku mendapat banyak pelajaran.

Enrique kini sudah berstatus sebagai mantan pelatih Barca. Mulai melatih pada 2014, Enrique kemudian memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya yang habis di akhir musim 2016/2017.

Selama tiga tahun dilatih Enrique, Suarez mengaku belajar banyak hal. Salah satu yang paling utama menurut striker asal Uruguay itu adalah Enrique membantunya lebih kalem di atas lapangan.

"Dia bilang kepada saya agar tidak membuang-buang energi dengan berdebat dengan ofisial karena itu merusak tim. Dan menyadari agar menekan dan membantu teman-teman setim itu menguntungkan saya," ujar Suarez kepada La Republica seperti dilansir Sport.

"Luis Enrique mengajari saya banyak hal, meski kelihatannya itu bukan persoalannya. Jelas dalam hal sepakbola, dia juga berpikir ke depan jadi dia tahu pergerakan yang harus diambil untuk menguntungkan tim," lanjutnya.

"(Saya lebih baik dalam) menekan setelah kehilangan bola, (Luis Enrique) banyak membantu saya dalam hal itu. Saya dulunya adalah pemain yang kehilangan bola lalu menyerah, menunggu serangan berikutnya, tapi dia mengajari saya bagaimana menekan setelah kehilangan bola."

Selama tiga tahun melatih, Enrique mengantar Barca meraih berbagai gelar, termasuk treble winner pada 2014/2015. Namun, meski memenangi Copa del Rey di musim terakhirnya, Enrique gagal membawa Barca mempertahankan titel La Liga.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar