photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

City Diisukan Bidik Bek Southampton


Kepo Terkini - Keroposnya lini belakang Manchester City membuat mereka diisukan ingin merekrut Virgil van Dijk dari Southampton. Namun, Southampton enggan melepas bek asal Belanda itu.

Pembelian John Stones ternyata tak serta merta menyelesaikan masalah di lini pertahanan City. Pertahanan The Citizens tetap saja kurang solid dan kemasukan cukup banyak gol.

Hingga pekan ke-17 Premier League, City sudah kebobolan 20 gol. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan Chelsea (11), Arsenal (19), Tottenham Hotspur (12), Manchester United (17), Southampton (16), dan bahkan Middlesbrough (19).

Untuk menambal lini belakang mereka, City kabarnya siap memboyong Van Dijk di bursa transfer Januari yang sebentar lagi akan dibuka. City disebut-sebut telah menyiapkan dana 50 juta poundsterling (sekitar Rp 825 miliar) untuk mendatangkan bek berusia 25 tahun itu ke Etihad Stadium.

Van Dijk bergabung dengan Southampton dari Celtic pada tahun 2015. Dia disebut-sebut cocok dengan selera Pep Guardiola karena tak cuma punya kekuatan fisik, tapi juga bisa memainkan bola dari belakang.

Namun, Southampton tak berencana untuk menjual Van Dijk dan ingin mempertahankan pemainnya itu.

"Saya pikir, sebagai contoh, untuk Virgil harganya akan sama dalam waktu dua atau tiga tahun. Dia bisa bertahan bersama kami selama dua atau tiga tahun. Dia adalah pemain penting untuk tim," ujar manajer Southampton, Claude Puel, di Sky Sports.

"Juga, bersama Jose Fonte dan Steven Davis, dia adalah kapten tim. Dia punya kepribadian yang bagus, karakter kuat, kualitas, dan tentu saja dia akan bertahan bersama kami," kata Puel.

Van Dijk sendiri mengaku masih bahagia di Southampton. Tapi, dia juga punya ambisi-ambisi di masa mendatang.

"Southampton adalah klub yang sangat bagus untuk saya. Ini adalah tempat yang menakjubkan dan saya gembira menjadi bagian sukses klub ini," tutur Van Dijk.

"Setiap pemain di dunia punya ambisi. Saya juga punya ambisi-ambisi seperti halnya orang lain. Saya ingin mengeluarkan kemampuan maksimal saya sebagai pemain," katanya. 
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar