photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Pentingnya Kemenangan di Aragon bagi Marquez


Kepo Terkini, Alcaniz - Marc Marquez tampil sebagai pemenang balapan MotoGP Aragon. Kemenangan ini terasa sangat penting bagi pebalap Repsol Honda itu dalam upaya meraih gelar juara dunia.

Marquez finis terdepan dalam lomba sepanjang 23 lap di Sirkuit Aragon, Minggu (25/9/2016). Dia menuntaskan balapan di depan dua pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga.

Ini adalah kemenangan pertama Marquez sejak memenangi MotoGP Jerman, bulan Juli lalu. Dalam empat seri berikutnya setelah Jerman, rider asal Spanyol itu selalu finis di belakang Rossi. Keunggulannya di puncak klasemen pun pelan-pelan terpangkas.

Akan tetapi, berkat kemenangan di Aragon, Marquez kini menjauh lagi. Dengan koleksi 248 poin, dia unggul 52 poin atas Rossi.

"Ini penting, kemenangan ini. Kemenangan ini penting karena sejak Jerman, tapi khususnya di Austria, kalau itu adalah balapan kering kami tak bisa menang lagi," ucap Marquez seusai balapan, seperti dikutip dari Crash.net.

"Poin kedua adalah kemenangan ini penting karena pebalap yang berada di posisi kedua, dalam hal ini Valentino, mendekati saya selangkah demi selangkah dan penting untuk menghentikan dia. Kalau tidak, mentalnya akan naik, naik, naik dan kami mulai ragu. Akan tetapi, setelah kemenangan ini, saya merasa nyaman lagi dengan motor," katanya.

"Saya sudah menunggu balapan ini karena di kalender inilah balapan untuk dimenangi, menekan, dan segalanya berjalan sesuai rencana. Ini adalah sebuah keunggulan yang menyenangkan, tapi seperti kita lihat hari ini, kami harus sangat berkonsentrasi karena sangat gampang terjadi crash," tambah Marquez.

Marquez kini ada di posisi terdepan untuk merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Masih ada empat seri tersisa, yang terdekat adalah MotoGP Jepang, 16 Oktober mendatang.

"Sekarang kami akan menjalani tur ke Asia dan ini adalah salah satu poin paling sulit di sepanjang musim karena ada tiga balapan secara beruntun. Namun, kami harus mempertahankan mentalitas yang sama, konsentrasi yang sama, karena kami tahu bahwa di beberapa sirkuit kami lebih kesulitan, beberapa lebih baik, tapi kami harus seperti sekarang: tetap tenang dan berusaha untuk finis di semua balapan," kata Marquez.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar