photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Aleix Espargaro: Marquez Bisa Bunuh Orang


Kepo Terkini-- Pebalap Suzuki, Aleix Espargaro menilai Marc Marquez membuat kesalahan fatal dengan mengabaikan bendera kuning yang telah dikibarkan di saat sesi latihan bebas ketiga.
 Marquez terjatuh bersama dengan Pol Espargaro di tikungan 14 beberapa saat setelah Nicky Hayden terjatuh. Motor Marquez dan Espargaro yang meluncur nyaris menabrak Hayden dan beberapa marshall yang sedang bertugas memindahkan motor.

"Marquez terjatuh, jadi pasti dia mengerem terlalu lama. Motor yang jatuh nyaris menabrak Hayden serta motornya, dan ia juga menabrak Pol. Situasi seperti itu lazim dan tak masalah."

"Namun yang kemudian jadi masalah adalah itu terjadi saat bendera kuning dikabarkan. Seorang pebalap tak bisa terjatuh dalam momen itu (karena terlalu memacu motor dan terlambat mengerem)," ucap Aleix seperti dikutip dari Motorsports.

Aleix menilai Marquez bisa saja menyebabkan insiden fatal bila tak mengubah sikapnya tersebut. Dengan adanya bendera kuning, Marquez harus lebih waspada di lintasan.

"Dalam situasi bendera kuning, ada orang yang tengah bekerja di lintasan. Bila motormu mengenai mereka, maka itu bisa saja membunuh mereka."

"Seharusnya setiap pebalap mengerem satu meter lebih cepat dan itu hal yang mutlak. Saya lebih suka membuang waktu kualifikasi saya namun itu merupakan langkah yang lebih baik (dibanding mengambil risiko seperti Marquez)," ujar Aleix.

Aleix juga mengingatkan bahwa Marquez bukan kali ini saja melakukan kesalahan macam itu di babak kualifikasi.

"Ini bukan kali pertama. Saya rasa masalah ini juga terjadi di Silverstone dua tahun lalu."

"Saat itu (Marquez) sangat beruntung, dan kali kedua saat ini juga sangat beruntung. Semoga tak ada yang ketiga kalinya," kata Aleix.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar