photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Liverpool Atasi Derby County 3-0


Kepo Terkini, Derby - Liverpool tak kesulitan melewati babak ketiga Piala Liga Inggris. Bertamu ke Derby County, mereka menang telak 3-0.

Bertanding di Pride Park Stadium, Rabu (21/9/2016) dinihari WIB, Liverpool tampil dominan sejak peluit sepak mula dibunyikan. Sampai laga berakhir, mereka tercatat punya penguasaan bola sebesar 60%.

Anak asuh Juergen Klopp melepaskan 16 percobaan dengan tujuh menemui sasaran. Sedang tuan rumah cuma punya empat upaya di mana hanya dua yang mengarah ke gawang.

Ragnar Klavan membuka gol timnya di menit ke-24. Liverpool kemudian menjauh di awal babak kedua, lewat gol Philippe Coutinho di menit ke-50 dan Divock Origi di menit ke-54.

Liverpool mulai menebar ancaman di menit keempat ketika Jordan Henderson melepaskan sepakan dari depan kotak penalti. Namun upayanya masih melambung. Firmino kemudian menyusul dengan percobaan dari luar kotak penalti, kali ini melebar.

Derby merespons dengan sundulan Johnson menyambut umpan silang Butterfield pada menit ke-14. Mudah saja diamankan oleh Loris Karius.

Di menit ke-24, Liverpool memetik keunggulan. Umpan Philippe Coutinho dari sepak pojok jatuh di depan gawang dan tampak akan disapu oleh Keogh. Tapi upayanya luput, bola lantas mengarah ke Ragnar Klavan dan disontek ke dalam gawang.

Tiga menit berselang, Liverpool punya kesempatan untuk menambah gol. Divock Origi mendapatkan bola di sisi kiri, lantas bergerak memotong ke tengah, dan melepaskan sepakan. Mitchell dengan sigap menepis bola.

Liverpool mendapatkan tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti di menit ke-39. Coutinho maju sebagai eksekutor, tapi sepakannya bisa ditepis Mitchell ke atas gawang.

Sebuah serangan balik dari Liverpool di menit ke-42 berbuah peluang lainnya. Lagi-lagi Mitchell menghalaunya untuk mencegah gol kedua.

Jelang babak pertama berakhir, Liverpool nyaris kemasukan. Henderson kehilangan penguasaan di tengah, bola lalu direbut Johnson dan diumpan ke Bent yang berdiri bebas menghadapi Karius.

Namun situasi ini ternyata dibaca dengan baik oleh kiper Liverpool itu, yang bergegas maju dan menghalau bola dengan kakinya. Babak pertama ditutup Liverpool dengan keunggulan 1-0.

Lima menit babak kedua berjalan, Liverpool menggandakan keunggulan. Coutinho menusuk lewat tengah, melakukan umpan satu-dua dengan Firmino, dan menuntaskan peluangnya dengan sepakan mendatar ke pojok kiri bawah gawang.

Di menit ke-54, Liverpool mencetak gol lain. Coutinho memainkan umpan terobosan ciamik untuk Origi di sisi kanan di dalam kotak penalti. Origi kemudian menyelesaikannya dengan sepakan keras yang tak kuasa dibendung Mitchell.

Kesempatan bagus didapatkan Firmino pada menit ke-61. Dia mendapatkan umpan di dalam kotak penalti dan dalam posisi cukup bebas. Hanya saja sepakan volinya masih bisa ditepis Mitchell.

Derby punya kans di menit ke-73. Dari sepak pojok, bola jatuh ke jangkauan Keogh. Akan tetapi sundulannya malah melebar dari gawang yang sudah relatif terbuka.

Keunggulan tiga gol membuat Liverpool dalam posisi nyaman. Di sisa waktu, mereka menjaga penguasaan dan mengamankan keunggulan. Derby sempat beberapa kali mencoba menekan, tapi senantian bisa dinetralkan oleh Liverpool.

Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang dibunyikan. Liverpool menang 3-0 dan melangkah ke babak keempat Piala Liga Inggris.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Klavan, Moreno; Henderson (Can 56'), Lucas, Grujic; Coutinho (Ings 64'), Origi, Firmino (Ejaria 78')

Derby: Mitchell; Christie, Pearce, Keogh, Baird (Ince 46'), Olsson (Lowe 64'); Johnson, Hughes, Butterfield; Weimann (Elsnik 55'), Bent
Judi onlin QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar