photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Main atau Tidak, Ronaldo Tetap Penting untuk Madrid


Kepo Terkini - Cristiano Ronaldo memang belum pasti akan main di partai Piala Super Eropa nanti. Tapi main atau tidak, Ronaldo bakal tetap penting untuk El Real.

Ronaldo masih dijerat masalah penggelapan pajak senilai 14,7 juta euro. Masalah ini membuat masa depannya di Real Madrid kembali dipertanyakan.

Pemain 32 tahun itu disebut-sebut mempertimbangkan lagi kelanjutan kariernya di Spanyol. Kembali ke Inggris kabarnya jadi salah satu opsi untuknya.

Hal ini tentu mengganggu konsentrasi Ronaldo jelang musim 2017/2018 bergulir. Apalagi Madrid bakal dihadapkan pada laga penting kontra Manchester Untied di Super Eropa, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB nanti.

Belum lagi ini bakal jadi laga perdana Ronaldo setelah libur musim panas. Sudah pasti kondisinya belum akan sefit rekan-rekannya yang sudah mengikuti pramusim.

Maka ada kemungkinan Ronaldo, yang sudah bikin 16 gol dari 10 pertandingan terakhirnya untuk Madrid, bakal absen di laga tersebut.

Kehilangan Ronaldo tentu bakal merugikan Madrid nantinya meski mereka masih punya para pemain depan top seperti Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio.

Meski demikian, Sergio Ramos selaku kapten tim meyakini sekalipun Ronaldo tidak bermain, kehadirannya di pinggir lapangan bakal jadi pemompa semangat rekan-rekannya.

"Cristiano adalah pemain yang sangat penting di tim kami, dan terlepas dari baru saja berlatih, saya rasa keberadaannya sangat penting untuk tim," ujar Ramos seperti dilansir Soccerway.

"Dia punya peran yang sangat berbeda dengan pemain lain dan sangat penting untuknya ada di sini, terlepas bermain atau tidak," sambungnya.

"Masa depan adalah urusan pribadi. Kami tidak memusingkan persoalan pribadi dan kami berharap dia bisa menyelesaikan secepatnya," tutupnya.
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar