photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

MU Atasi Northampton, Akhiri Rentetan Kekalahan


Northampton - Manchester United melewati hadangan Northampton Town di partai babak ketiga Piala Liga Inggris. MU menang 3-1 di markas klub League One--tingkat ketiga Liga Inggris--itu.

Di Sixfields Stadium, Kamis (22/9/2016) dinihari WIB, Michael Carrick membuat MU memimpin di menit ke-17. Tapi tiga menit sebelum turun minum Northampton berhasil menyamakan skor lewat penalti Alex Revell.

Marcus Rashford yang masuk sebagai pemain pengganti kemudian membuat assist saat Ander Herrera menjebol gawang Northampton di menit ke-68. Rashford mengilapkan performanya dengan gol di menit ke-75.

Hasil tersebut meloloskan MU ke babak keempat Piala Liga Inggris. The Red Devils sekaligus mengakhiri rentetan tiga kekalahan berturut-turutnya, setelah sebelum ini kalah 1-2 atas Manchester City di Premier League, 0-1 atas Feyenoord di Liga Europa, dan 1-3 lawan Watford di Premier League.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama buat MU di menit awal pertandingan. Wayne Rooney menguasai bola di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih mengarah tepat ke kiper Adam Smith.

Serangan lain dari MU di menit ke-7. Memphis Depay melakukan penetrasi dari kiri lalu mengoper ke Michael Carrick di tengah yang langsung menembak. Bola membentur pemain lawan tapi meluncur ke Ashley Young di kanan dan ia langsung melanjutkan dengan kiriman bola ke depan gawang. Tapi sontekan Rooney cuma membuat bola melintir menjauhi bidang sasaran dan keluar lapangan.

Serangan menjanjikan dari MU di menit ke-13. Ander Herrera meloloskan Marcos Rojo di kiri yang mengirim umpan silang rendah ke muka gawang. Rooney yang berusaha meneruskan seraya menjatuhkan diri gagal melakukannya dan peluang pun terbuang.

MU dapat tendangan bebas tak langsung di kotak penalti Northampton. Memphis menyodorkan bola pendek ke Rooney yang hasil sepakannya membentur pagar pemain lawan. Bola muntah kemudian disambar Michael Carrick lewat tembakan keras untuk bikin MU unggul di menit ke-17.
  Di menit ke-30 Morgan Schneiderlin mengirim umpan lambung jitu ke arah tiang jauh tuan rumah untuk disambut Timothy Fosu-Mensah dengan tandukan, walaupun bola cuma menghantam mistar. Rooney menyambut bola muntah tapi ia sudah terjebak offside.

Serangan dari Northampton di menit ke-38. Kenji Gorre berhasil melakukan penetrasi ke kotak penalti MU walaupun bola hasil tembakannya setelah itu masih bisa ditepis Sergio Romero.

Tuan rumah menyamakan skor di menit ke-42. Pelanggaran Daley Blind terhadap Sam Hoskins di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Alex Revell yang jadi algojo berhasil menaklukkan Romero dan bikin skor jadi 1-1.
 Memasuki menit ke-58, MU memiliki peluang bagus untuk kembali unggul. Tapi bola sepakan Herrera masih menghantam tiang.

Sepuluh menit kemudian barulah Herrera bisa menjebol gawang lawan. Diawali dari aksi Schneiderlin mencuri bola, sepakan keras Herrera dari luar kotak penalti meneruskan operan Marcus Rashford menggetarkan gawang Northampton.
 Keunggulan MU bertambah di menit ke-75. Ander Herrera melepaskan umpan lambung jauh ke depan untuk dikejar Rashford. Pada awalnya bola sudah tampak akan diantisipasi kiper Adam Smith, tapi kegigihan Rashford membuat kiper Northampton itu bikin blunder. Usai memenangi perebutan bola, Rashford pun dengan leluasa membawa bola ke gawang kosong usai melewati hadangan kiper tim tuan rumah.
 Susunan pemain

Northampton: Smith; Moloney, Zakuani, Diamond, Buchanan, Gorre (James Potter 66'), McCourt (Richards 73'), Beautyman (O'Toole 54'), Taylor, Revell, Hoskins

MU: Romero; Fosu-Mensah (Rashford 55'), Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Schneiderlin (Fellaini 73'), Herrera, Depay (Ibrahimović 55'), Rooney, Young
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar