photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Awalnya Pizza Diciptakan untuk Menghormati Seorang Ratu


Ratusan jenis pizza kini dikenal di dunia. Bagaimana awalnya pizza yang dikenal sekarang diciptakan?

Saat ini jenis pizza nyaris tak terhitung. Meskipun berasal dari Italia, namun setiap negara punya versi pizza sendiri. Termasuk Indonesia mengenal Rendang Pizza.

Padahal 1000 tahun sebelum masehi, orang Italia sudah mengenal pizza. Namun, hanya berupa adonan roti yang dipipihkan, diolesi minyak olive diberi sedikit topping lalu dipanggang.

 Beranad-abad orang Italia mengonsumsi pizza seperti ini. Sampai akhirnya seorang chef pizza, Raffaele Esposito diberi tugas membuat pizza istimewa untuk ratu Margherita dari Savoy.

Ingin menyajikan yang istimewa untuk santap malam dan sekaligus menunjukkan identitas Italia, chef pun memilih bahan khusus. Bahan topping yang mewakili bendera Italia.

Untuk itu ia memberi warna hijau berupa daun basil segar, warna putih berupa keju mozarella dan warna merah berupa irisa tomat. Ternyata sang ratu menyukainya.

 Seperti disebutkan dalam tayangan video Epicurious, sejak saat itu pizza tersebut dikenal sebagai pizza Margherita. Orang Italia yang berimigrasi ke Amerika juga membawa racikan ini.

Kemudian pizza ini dikembangkan lagi dengan lebih banyak varian dan topping. Ada yang berkulit tipis, berkuit tebal, memakai keju sebagi isian pinggiran pizza, dan lain-lain.

Orang Amerika dari semua kalangan menyukai pizza. Topping juga dibuat sesuai selera. Karenanya masing-masing toko pizza punya pizza andalan. Tak hanya di Amerika, di tiap negara ada racikan pizza berbeda.
Judi online QQ2889
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar