photo kepo terkini facebook banner_zpsgiec6was.png

Italia Punya Alien dan Gorila, Spanyol Harus Waspada Betul


Kepo Terkini - Spanyol harus mewaspadai betul kekuatan Italia dalam perjumpaan mereka hari ini. Sebab, Gli Azzurri punya dua sosok berbahaya yang bisa merepotkan.

Spanyol dan Italia akan saling berhadapan di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu (3/9/2017) dinihari WIB yang dihelat di Santiago Bernabeu. Ini jadi laga hidup-mati untuk mereka terkait siapa yang akan lolos sebagai juara grup. Kedua tim sama-sama ada di puncak klasemen dengan 16 poin, namun Spanyol unggul selisih gol dari Italia.

Meski lebih diunggulkan karena bermain di kandang, Spanyol tak bisa memandang remeh Italia yang tengah bertransformasi bersama pelatih Giampiero Ventura.


Banyak pemain muda dipanggil ke skuat Gli Azzurri saat ini yang juga ditopang oleh para pemain senior, seperti sosok Gianluigi Buffon di bawah mistar. Meski sudah nyaris berumur 40 tahun, performa Buffon masih prima di bawah mistar.

"Dia itu alien," ujar penyerang Spanyol, Alvaro Morata, kepada El Pais.

"Dia dan Casillas adalah dua kiper terbaik sepanjang sejarah menurut saya. Sulit mencari kiper seperti keduanya," sambungnya.

"Meski mereka tidak punya kekuatan atau kelincahan seperti sebelumnya, mereka sulit ditaklukkan dalam duel satu lawan satu."

"Buffon punya daya antisipasi yang bagus. Setelah berkarier selama 20 tahun, dia tahu betul pergerakan serta rencana para penyerang."

Tak cuma Buffon, Morata juga menggarisbawahi kekuatan lini pertahanan Italia yang diisi oleh Giorgio Chiellini. Baik Buffon dan Chiellini pernah setim dengan Morata di Juventus sehingga sudah tahu kelebihan serta kekurangan masing-masing.

"Menghadapi dia seperti Anda berada di kandang gorila dan Anda harus mencuri makanannya. Saya berpikir bisa menaklukkan dia beberapa kali di dalam kotak penalti. Mustahil menaklukkan Chiellini dalam duel satu lawan satu, atau dia akan menempel Anda terus," tutup Morata.

Morata, yang sudah punya dua gol dan dua assist dari empat laga bersama Chelsea, akan jadi andalan Spanyol di lini depan. Bisakah dia menjebol jala Buffon dan membawa La Furia Roja menang?
Share on Google Plus

About Anonim

0 komentar:

Posting Komentar